Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Vietnam Open 2019] Ketut/Tania Tantang Tiongkok
12 September 2019
[Vietnam Open 2019] Ketut/Tania Tantang Tiongkok

Pasangan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah akan menantang unggulan ke empat dari Tiongkok, Liu Xuan Xuan/Xia Yua Ting pada babak kedua di kejuaraan bulutangkis Vietnam Open 2019 hari ini (12/9). Ini merupakan pertemuan kali pertama bagi keduanya. Tetapi Tania pernah bertemu dengan ganda Tiongkok berperingkat 29 dunia. Saat dipasangkan dengan Della Destiara Haris, Tania pernah menang di kejuaraan India Open 2019.

Sebelumnya di babak pertama yang dimainkan kemarin (11/9), Ketut/Tania menang dari rekannya sendiri, Yulfira Barkah/Agatha Imanuella dengan straight game 21-15, 21-15. Kemenangan juga di peroleh pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Sang penunggu unggulan pertama ini menang dari ganda India, Aparna Balan/Prajakta Sawant dengan 21-14, 21-14.

“kalau juara sih setiap pemain pasti mau juara, kami juga mau. Cuma balik lagi, kami harus fokus ke satu-satu pertandingan dulu. Beban sih kami jadikan motivasi saja,” ujar Della kepada badmintonindonesia.org.

Turut melangkah ke babak kedua pasangan non Pelatnas, Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet.  Bahkan Anggia/Pia memulangkan unggulan ketujuh dari China Taipei, Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang dengan 21-13, 21-13.

Della/Rizki akan bertemu dengan pasangan dari Jepang Chisato Hoshi/Aoi Matsuda pada babak kedua. Sementara Anggia/Pia sudah ditunggu gadna Denmark Alexandra Boje/Mette Poulsen.