Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2018] Jonatan Amankan Poin Pertama
09 Februari 2018
[Badminton Asia Team Championships 2018] Jonatan Amankan Poin Pertama
 
 

Pertandingan babak perempat final dinomor beregu putra, telah berlangsung,Jumat (9/2) sore waktu Alor Setar. Tim putra Indonesia sementara menang 1-0 dari Jepang pada ajang Badminton Asia Team Championships 2018. Di laga paartai pertama, Jonatan Christie sukses mengalahkan Kenta Nishimoto dalam drama rubber game dengan skor akhir 21-11, 20-22 dan 21-13.

Di game pertama, Jonatan begitu mendominasi permainan dan tak membiarkan Nishimoto mengembangkan permainannya hingga unggul jauh 19-9. Namun di game kedua, Jonatan banyak melakukan kesalahan sendiri dan sering kali gagal menyeberangkan bola di depan net.

Perolehan skor sempat ketat di game ketiga, namun setelah interval game, Jonatan kembali menemukan irama permainannya. Smash keras di sudut pertahanan Nishimoto terus diincar Jonatan.

Baca juga: [Badminton Asia Team Championships 2018] Tim Indonesia Unggul 2-0 Atas Jepang

Puji Tuhan saya bisa menang lagi di partai pertama. Beberapa kali saya salah ‘buang bola’, dan ini sudah dibaca dengan tepat oleh lawan, ditunggu terus sama lawan. Pelatih instruksikan untuk kerasin pikiran dan jangan dikeluarkan lagi pukulan itu, karena sudah ditebak, jadi saya cari pola lain lagi,” ujar Jonatan.

Saya perbaiki penampilan saya waktu di Indonesia Masters 2018, dari pikirannya. Kalau pikirannya seperti waktu itu, pasti saya mainnya kacau, tidak bisa menang. Dari pikiran sih yang nomor satu,” tambahnya.

Saya berusaha untuk anggap ini sebagai latihan, sebagai juara bertahan kami akan berusaha untuk mempertahankan gelar dan ini tidak mudah. Apalagi Malaysia, Jepang, Korea dan Tiongkok juga bagus-bagus semua,” tutur Jonatan. (ds)

Baca juga: [Badminton Asia Team Championships 2018] Tim Putri ke Semifinal