Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Junior Open International Challenge 2019] Modal Yakin, Rahmat/Febi ke Semifinal
01 November 2019
[Korea Junior Open International Challenge 2019] Modal Yakin, Rahmat/Febi ke Semifinal
 
 

Menang dalam pertarungan rubber game atas pasangan wakil tuan rumah Heo Tae Yoon/Kim Ae Lin pada babak permpat final, Jumat (1/11) tadi di Miryang Badminton Stadium, memastikan pasangan campuran Indonesia besutan PB Djarum Rahmat Hidayat/Febi Setianingrum melangkah ke babak semifinal Korea Junior Open International Challenge 2019.

Pada laga yang berlangsung di lapangan satu tadi, telebih dahulu Rahmat/Febi dapat raih game pertama dengan angka ketat, 21-18. Tetapi di game duanya, Rahmat/Febi harus rela melepasnya dengan angka, 16-21. Tak mau kalah, Rahmat/Febi bangkit dan kembali kuasai pertarungan hingga menyudahi kemenangan game tiganya dengan angka, 21-14 tetap di menit ke 45.

"Modal kita itu yakin sih. Terus kita juga banyak nurunin bola, pokoknya kita harus main nyerang duluan. Jangan kasih lawan berkembang intinya," kata Febi, saat dihubungi tim pbdjarum.org.

Lolos ke babak semifinal Korea Junior Open International Challenge 2019 nanti, pasangan asal Korea lainnya Kim Byung Jae/Kim Joo Hee sudah menunggu Rahmat/Febi. Memang belum ada catatan pertemuan dari ke dua pasangan itu, tetapi Rahmat/Febi sudah memiliki strategi khusus menghadapi pasangan Korea nanti.

"Ya. pertama sih berani dalu, sama mau tahan-tahan lawan mereka, habis itu kita mau main no lob. Kita optimis aaja sih." pungkas Febi.

Seperti rekan lainnya, Febi tidak hanya berlaga di satu sektor saja melainkan Febi turun di dua sektor sekaligus di turnamen Junior International Challenge ini.  Febi juga turun di sektor ganda putri. Tetapi sayang, Febi dan rekannya Sofy Al Mushira Asharunnisa harus menyerah dari wakil Korea Kim Yu Jung/Lee Hye Won pada laga babak perempat final tadi.

Febi/Sofy pun kalah dalam duel tiga game dengan angka akhir, 15-21, 21-16 dan 12-21. Dengan kekalahin itu, pasangan PB Djarum itu pun merasa kecewa tetapi cukup puas dengan penampilannya kali ini.

"Kecewa sih iya, tapi kita sudah puas dengan main hari ini. Lawannya juga susah di matiin tadi dan mereka juga defendnya juga kuat serta serangannya  juga bagus." tutup Febi. (ds)