Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2019] Indonesia Tertinggal 1-2
24 Mei 2019
[Piala Sudirman 2019] Indonesia Tertinggal 1-2

Posisi Indonesia berada dalam ujung tanduk. Untuk sementara, tim Indonesia yang berlaga pada ajang Piala Sudirman 2019 di Nanning, Tiongkok, pada hari ini (24/5),  tertinggal 1-2 dari tim China Taipei. Indonesiayang sempat unggul di partai pertama melalui pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, harus tercecer setelah dua tunggal putra-putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Jonatan Christie menyerah dari lawan-lawannya.

Gregoria di partai kedua hanya bisa mempersulit Tai Tzu Ying, lawannya yang juga sekaligus pemain putri nomor satu dunia. Di game pertama, usai membuat angka sama 10-10, Gregoria menyerah dengan kedudukan akhir 16-21. Di game kedua Gregoria sempat bisa mengejar dari 6-10 menjadi 10-10 dalam satu kali service di tangan. Namun sayang, usai angka sama 14-14, perolehan angka Gregoria dikunci lawan. Gregoria menyerah di game kedua dengan 14-21.

Saya kurang puas sama pertandingan tadi, sama penampilan saya. Saya bisa dibilang stabil di poin-poin awal saja, sampai poin 11, saya bisa mengikuti pola main dia dan curi kesempatan untuk mematikan lawan. Tapi di poin 11 keatas, kecepatan saya berkurang, seperti nggak bisa fokus terus-terusan, dua-tiga poin terus hilang," ujar Gregoria kepada badmintonindonesia.org.

"Tai Tzu Ying pemain yang sabar, pukulannya bagus. Dia tipe pemain yang tidak langsung mematikan lawan tapi merusak posisi lawan. Mungkin saya kurang sabar waktu dia mengatur permainan, saya kurang bisa melewati," sambungya.

Harapan Indonesia untuk meraih angka kedua lewat Jonatan Christie gagal. Pemain yang biasa dipanggil Jojo kalah untuk pertama kalinya dari pemain China Taipei Chou Tien Chendengan 11-21, 13-21.

Saat ini tengah bertanding pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan ganda China Taipei Pai Yu Po/Wu Ti Jung. (AR)