Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Super Series Premier 2013] Ahsan Waspadai Setiap Lawan
17 Oktober 2013
[Denmark Open Super Series Premier 2013] Ahsan Waspadai Setiap Lawan
 
 

Denmark Open Super Series Premier 2013 akan menjadi magnet para pecinta bulutangkis di sepanjang pekan ini. Atlet-atlet merah putih pun sudah terbang ke benua biru untuk bertarung dalam ajang yang menawarkan hadiah total US$ 400 ribu itu. Di sektor ganda putra, juara dunia 2013, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menempati unggulan pertama hingga tak harus bertanding di babak pertama, setelah mereka mendapat bye.

Di babak kedua, mereka akan bertemu rekan senegaranya, Marcus Fernaldi Gideon yang menggandeng mantan pasangan Hendra, Markis Kido. Ganda asal PB Tangkas/PB Jaya Raya ini melangkah ke babak kedua setelah berhasil menundukkan Adam Cwalina/Przemyslaw Wacha di pertandingan Rabu (16/10) malam. Marcus/Kido menang dengan dua game langsung 21-18 dan 21-17.

“Persiapan ke Denmark ini seperti persiapan turnamen lainnya, tidak ada yang terlalu berubah, saya pribadi pun tentu menargetkan untuk bisa juara. Tapi yang pasti kami harus fokus dan tetap waspada dengan lawan-lawan kami nanti,” ujar Ahsan.

Jika lolos ke babak perempat final, kemungkinan besar Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan ganda Korea yang baru dicerai dari Lee Yong Dae yakni Ko Sung Hyun yang diduetkan kembali dengan Shin Baek Cheol. Ko/Shin sendiri menang tiga game dari juara Indonesia Open Grand Prix Gold 2013, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra dengan 21-19, 22-24 dan 22-20.

“Di babak perempat final, lawan kami pun sudah perlu diwaspadai. Apalagi kekuatan di ganda putra memang cukup merata,” lanjutnya.

Sementara di semifinal, jika pengumpul lima gelar 2013 ini bisa terus tak terbendung, kemungkinan besar lawannya adalah unggulan tiga Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa asal Jepang atau juara All England 2013 Liu Xiaolong/Qiu Zihan, dimana kedua ganda ini memiliki peluang besar untuk saling berhadapan di babak perempat final.

“Siapapun lawannya yang jelas kami harus tetap waspada dan lakukan yang terbaik,” pungkas atlet yang melepas masa lajangnya diawal tahun ini tersebut. (IR)