Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [SEA Games 2019] Partai Hidup Mati
03 Desember 2019
[SEA Games 2019] Partai Hidup Mati
 
 

Tim beregu putri Indonesia di cabang Olaraga Bulutangkis pada ajang SEA Games 2019 akan menjalani laga penting hari ini (3/12). Gregoria dan kawan-kawan akan berjuang merebut medali emas dari cabang olahraga yang menjadi andalan kontingen Indonesia. Memang tidak mudah karena tim putri Indonesia akan bertemu unggulan pertama dari Thailand.

Secara hitungan matematik, tim Thailand lebih diunggulkan. Mereka memiliki komposisi pemain tunggal yang lebih baik jika dibandingkan Indonesia. Dua tunggal putri Thailand semuanya sudah berada dalam peringkat 20 besar dunia. Bahkan Ratchanok Inthanon saat ini bertengger pada peringkat lima dunia. Di barisan ganda putripun kekuatan mereka cukup merata.

Mengacu pada peringkat, para pemain tunggal putri Indonesia berada jauh dibawah putri-putri Thailand. Pemain putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung hanya ada diperingkat 24 dunia. Dibawahnya Fitriani di urutan 27 dan Ruselli Hartawan di 36 dunia. Di ganda putri, Indonesia menyertakan pasangan muda Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang memiliki peringkat 53 dunia dan pasangan dadakan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu.

 

Berikut ini susunan pemain pada babak final antara tim Indonesia melawan Thailand :

WS 1: Gregoria Mariska Tunjung – Ratchanok Inthanon

WD 1 : Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu – Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul

WS2 : Fitriani – Busanan Ongbamrungphan

WD 2 : Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto – Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong

WS 3 : Ruselli Hartawan – Pornpawee Chochuwong