Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2019] Fajar/Rian Lolos Dari Lubang Jarum
07 Maret 2019
[All England 2019] Fajar/Rian Lolos Dari Lubang Jarum
 
 

Dua pasang ganda putra Indonesia yang tersisa di kejuaraan bulutangkis All England 2019 akhirnya berhasil menerobos babak perempat final. Setelah pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menjadi pasangan ganda putra pertama yang lolos ke babak delapan besar, selanjutnya pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil mengikuti jejak seniornya.  Tiket babak perempat final, sukses direbut oleh Fajar/Rian.

Namun tidak mudah bagi Fajar/Rian untuk bisa mendapatkan tiket babak delapan besar. Ganda dari Tiongkok Ou Xuanyi/Ren Xiangyu yang menjadi lawannya di babak kedua dan ada diperingkat 24 dunia, bisa memberikan perlawanan ketat. Malah ganda Tiongkok bisa mencuri game pembuka 21-13. Di game kedua Fajar/Rian juga harus mengeluarkan seluruh kemampuannya meski menang dengan angka tipis 21-19. Pertandingan tidak kalah menarik kembali terulang di game ketiga. Angka ketat selalu terjadi sampai harus adu setting usai angka sama 20-20. Fajar/Alfian akhirnya bisa merebut game penentuan dengan angka tipis 23-21.

Besok (8/3) di babak perempat final, Fajar/Rian akan bersua dengan ganda dari Malaysia Goh V Shem/Tan We Kiong. Ganda Indonesia yang berada diperingkat sembilan dunia ini pernah sekali bertemu dengan ganda Malaysia berperingkat 14 dunia. Pada kejuaraan Malaysia Master 2018 lalu merupakan kali pertama keduanya bertemu dan saat itu dimenangkan oleh ganda Indonesia dengan rubber game. Semoga Fajar/Rian bisa kembali memetik kemenangan. (AR)