Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2019] Gregoria Menang Rubber Game
05 Desember 2019
[SEA Games 2019] Gregoria Menang Rubber Game
 
 

Gregoria Mariska Tunjung berhasil maju ke babak perempat final perorangan SEA Games 2019. Kepastian pebulutangkis tunggal putri Indonesia itu didapatnya usai mengalahkan pebulutangkis Vietnam Vu Thi Trang pada laga perorangan yang berlangsung di Muntinlupa Sports Center Filipina, Kamis (5/12) ini.

Kemenangan Gregoria harus menempuh pertarungan rubber game, 21-14, 10-21 dan 21-13. Meski Gregoria sukses merebut game pertama, namun di game duanya Gregoria rela melepasnya. Kemudian Gregoria mencoba bangkit di game penentu, hingga akhirnya mampu memenangkan pertandingan itu.

“Jujur dari persiapan tadi saya nggak memikirkan menang kalah, karena memang masih ada sedikit problem (di kaki). Jadi ya kuatkan hatinya saja buat mencoba terus di lapangan. Puji Tuhan tadi saya bisa melewatinya. Di game kedua saya sempat hilang mainnya juga, bingung harus apa, karena dia menjauh-jauhkan bola. Tapi Puji Tuhan game ketiga saya bisa menjagain bola-bolanya dia,” tutur Gregoria.

Meski belum pernah berhadapan di lapangan, Gregoria mengaku sudah mempelajari permainan Vu. Ia juga telah bersiap jika harus melewati laga yang tak mudah di babak pertama ini.

Saya sudah mempersiapkan diri akan main susah hari ini. Karena lawankan tipe pemain yang ulet dan susah juga buat dimatikan. Walaupun dia tidak memiliki pola banget, tapi dia susah dimatikan dan dia enak buat atur bola di lapangan. Mainnya tenang, langkahnya enak dan kuat,” ujar Gregoria.

Berbicara mengenai target, Gregoria berharap bisa mendapat medali dari sektor tunggal putri ini. Sebab pada SEA Games 2017 di Malaysia lalu, Gregoria berhasil membawa pulang medali perunggu. Namun melihat kondisinya kini yang tak fit seratus persen, Gregoria mengaku ingin fokus satu demi satu dulu. Berikutnya  di perempat final, Gregoria akan berhadapan dengan pebulutangkis Malaysia Selvaduray Kisona.

Di sini target awalnya pengen dapat medali. Tapi step by step saja. Karena besok juga lawannya Malaysia. Yang kalau menang dari dia pun harus ramai dulu. Jadi mau mengeluarkan permainan terbaik dulu saja. Nggak mau memikirkan hasil dan nggak mau menjadi beban juga,” tambahnya Gregoria.

Pada babak final beregu putri SEA Games 2019, Selasa (3/12) kemarin, Gregoria terjatuh di poin terakhir saat berhadapan denga Ratchanok Intanon (Thailand). Kondisi tersebut membuatnya tak leluasa untuk bergerak di lapangan.

“Kondisi kaki pastinya masih ada kerasa. Karena keplesetnya kan baru kemarin, jadi masih ada yang kaya kencang rasanya. Jadi memang harus pakai pengaman dulu sementara,” tutup Gregoria. (ds)