Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Open 2018] Ikhsan Tantang Unggulan Pertama Di Semifinal
04 Maret 2018
[Dutch Open 2018] Ikhsan Tantang Unggulan Pertama Di Semifinal
 
 

Indonesia akhirnya memiliki wakil pada babak semifinal di kejuaraan bulutangkis Dutch Open 2018. Wakil merah putih di babak empat besar dipersembahkan dari nomor tunggal putra. Adalah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang menjadi wakil Indonesia di babak semifinal.

Kemarin (3/3), di babak perempat final Ikhsan mengalahkan tunggal putra Tiongkok Yupeng Bai. Ikhsan rupanya sudah bisa mengantisipasi kekuatan lawan yang memiliki smash keras. Cukup dengan 21-16, 21-13 Ikhsan menghentikan lawan dan maju ke babak semifinal.

Baca juga: [Dutch Open 2016] Bobby Tekuk Ungulan Empat

Di babak semifinal hari ini (4/3), Ikhsan akan menantang unggulan pertama Kunlavut Vitidsarn dari Thailand. Tercatat tiga kali Ikhsan berjibaku di lapangan hijau dengan Kunlavut yang memiliki peringkat lebih baik dibanding Ikhsan. Namun sayangnya, dari tiga kali pertemuan, Ikhsan belum pernah bisa memetik kemenangan. Terakhir Ikhsan menyerah pada kejuaraan International Junior Grand Prix 2017 yang dimainkan di Jakarta.

Rekan Ikhsan, Alberto Alvin Yulianto belum berhasil menembus babak perempat final. Alberto di hentikan oleh Chen Shiau Cheng, pemain Taiwan yang menjadi unggulan kelima dengan rubber game 21-17, 15-21, 16-21.

Di bagian putri, satu-satunya wakil merah putih yang tersisa, Maharani Sekar Batari juga harus terhenti di babak delapan besar. Yaxin Wei adalah pemain yang menghentikan Maharani dengan kedudukan akhir 8-21, 15-21. (AR)

Baca juga: [Dutch Junior 2018] Leo/Metya Menang Tiga Game dari Unggulan Dua