Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2019] Tontowi/Winny Dijegal Pasangan Unggulan Tiga
08 Maret 2019
[All England 2019] Tontowi/Winny Dijegal Pasangan Unggulan Tiga
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow harus mengubur harapanya untuk menaiki podium tertinggi di kejuaraan All England 2019. Pasalnya pasangan Indonesia itu langkahnya dijegal oleh pasangan unggulan tiga asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada laga yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (8/3) tadi.

Tontowi Winny dikalahkan dua game langsung pada laga yang berlangsung di lapangan dua tadi, dalam durasi pertandingan selama 46 menit. Padahal, Tontowi/Winny sempat memimpin perolehan angka ketika memasuki pertengahan game pertama.

Namun kali ini dewi fortuna belum memihak pasangan Indonesia itu. Memasuki angka 20-17, justru Tontowi/Winny tidak berhasil meraih satu angka terakhirnya untuk menyudahi pertarungan di game pertama tadi.

Bahkan Tontowi/Winny dipaksa melakoni pertarunggan tiga kali adu setting dan hasilnya Tontowi/Winny kalah dengan angka tipis, 22-24 di game pertama. Memasuki game ke dua, Tontowi/Winny tidak bisa mengikuti permainan pasangan Jepang itu. Meski sempat bangkit, tetapi langkah Tontowi/Winny terhenti dan kalah tipis, 19-21.

Pasangan ganda campuran masih menyisakan satu pasangan lagi di kejuaraan All England 2019 ini. Pasalnya pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan melawan pasangan unggulan empat asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada sore nanti. (ds)