Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2019] Kevin/Marcus Juara
22 September 2019
[China Open 2019] Kevin/Marcus Juara
 
 

Satu gelar yang sudah pasti menjadi milik Indonesia akhirnya jatuh kepada pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Dalam pertandingan All Indonesian Final hari ini (22/9), ganda nomor satu dunia asal Indonesia ini menang dari seniornya, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.Tidak mudah bagi Kevin/Marcus mengalahkan seniornya yang sarat akan pengalaman. Butuh tiga game bagi Kevin/Marcus untuk meraih gelar kelimanya di tahun ini.

Di game pertama Kevin/Marcus masih bisa mendikte seniornya. Berulang kali Marcus dan Kevin mendulang angka dari smash keras. Meski demikian, angka ketat terus terjadi sampai akhirnya Kevin/Marcus menutup game pembuka dengan 21-18.

Di game kedua, Ahsan/Hendra bermain dengan taktis. Penempatan bola silang yang dilontarkan Ahsan/Hendra membuat sulit Kevin/Marcus. Walau sempat tertinggal 9-11, Ahsan/Hendra melesat meninggalkan Kevin/Marcus dan merebut game kedua dengan 21-17.

Di game ketiga, Kevin/Marcus lebih siap. Sejak game ketiga dimulai, mereka langsung menggebrak dengan smash-smash keras. Tetapi usai Ahsan mendapat perawatan medis saat tertinggal 2-8, pertandingan menjadi lebih ramai. Ahsan/Hendra kembali bermain taktis. Banyak pukulan-pukulan ajaib yang dilepaskan oleh sang peraih gelar juara dunia 2019. Tetapi itu tidak cukup untuk menghentikan “The Minions” untuk meraih gelar ketiganya di China Open. Kevin/Marcus menang dengan kedudukan akhir 21-15. (AR)