Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2019] Ganda Putri Terhenti
09 Maret 2019
[All England 2019] Ganda Putri Terhenti
 
 

Perjuangan para ganda putri Indonesia di kejuaraan bulutangkis All England 2019 akhirnya terhenti. Dua ganda putri yang bertahan sampai babak perempat final akhirnya gagal melanjutkan perjuangan menuju babak semifinal. Baik Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta maupun Greysia Polii/Apryani Rahayu terhenti di babak delapan besar.

Kekalahan diderita Ketut/Rizki terlebih dahulu. Ketut/Rizki yang bertanding di babak perempat final kemarin (8/3) gagal mengantipasi bola-bola dari unggulan ke tujuh yang berasal dari Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto dengan straight game 16-21, 17-21. Untuk sementara rekor pertemuan kedua pasangan ini berubah imbang menjadi 1-1. Ketut/Rizki mendapat kemenangan di pertemuan pertama pada ajang Malaysia Masters 2019.

"Hari ini (kemarin-red) mereka lebih baik di permainan depan net. Kalau apa yang kurang dari kami, ya masih banyak. Di pertemuan terakhir lawan mereka, kami menang, jadi tadi berharap bisa menang lagi. Namun penampilan mereka hari ini tidak seperti kemarin, hari ini mereka lebih siap dari kami," ujar Rizki kepada badmintonindonesia.org

"Waktu unggul dan tersusul itu, kami lambat mengantisipasi perubahan pola main lawan. Mereka ambil kesempatan dari servis, dan langsung mempercepat tempo, kami jadi tertekan," jelas Ketut.

Pasangan Greysia Polii/Apriyani juga harus terhenti. Unggulan ke empat ini kalah dari ganda asal Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yifan dengan 19-21, 17-21. (AR)