Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2018] Tunggal Putra Bertahan
19 April 2018
[Malaysia International Challenge 2018] Tunggal Putra Bertahan
 
 

Sebanyak lima tunggal putra Indonesia yang berjuang pada kejuaraan bulutangkis Malaysia International Challenge 2018 berhasil melaju ke babak ketiga. Kemarin (18/40) di babak kedua, kelima pebulutangkis putra Indonesia mampu memetik kemenangan dari lawan-lawannya.

Wisnu Yuli Prasetyo bisa menang dari duel sesama pemain Indonesia. Wisnu menang rubber game atas rekannya Vicky Angga Saputra dengan 21-16, 9-21, 21-7. Shesar Hiren Rhustavito yang berada satu garis undian dengan Wisnu, menang straight game atas lawan yang berasal China Taipei Chi Yu Jen dengan 21-13, 21-17.  Hal yang sama juga mampu ditunjukkan oleh Muhammad Bayu Pangisthu. Pemain yang lolos dari babak kualifikasi ini menekuk pemain India Mithun Manjunath dengan 21-17, 21-14.

Baca juga: [Malaysia International Challenge 2018] Tersisa Ahsan/Hendra Di Ganda Putra

Dua pemain Indonesia lainnya harus berjuang selama tiga game. Firman Abdul Kholik harus bersusah payah untuk menang dari pemain tuan rumah Malaysia Yee Han Chong. Kemenangan 21-18 di game pertama tidak bisa dipertahankan olehnya. Ia menyerah di game kedua dengan 13-21. Beruntung di game ketiga pemain bertangan kidal ini bisa menang dengan 21-15. Sementara itu Krishna Adi Nugraha membungkam unggulan ke enam dari Malaysia Giap Chin Goh dengan 21-8, 17-21, 21-19.

Hari ini di babak ketiga, seluruh pemain Indonesia akan berjuang kembali untuk bisa menerobos babak perempat final. Wisnu akan bersaing dengan pemain Denmark Soren Toft, Shesar akan ditantang pemain tuan rumah Yu Leong Alfred Lau. Bayu juga akan menghadapi pemain Malaysia lainnya Zulhelmi Zulkifli. Krishna lagi-lagi akan berjibaku dengan pemain unggulan. Lepas dari unggulan ke enam, ia akan bertemu dengan unggulan ke sembilan Lu Chia Hung asal China Taipei. Sementara Firman akan menjajal kemampuan pemain Thailand Kunvalut Vitidsarn. (AR)