Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Astec Open 2019] Putra/Jesica Incar Gelar Kedua
03 Juli 2019
[Astec Open 2019] Putra/Jesica Incar Gelar Kedua
 
 

Pasangan ganda campuran U17 Indonesia asal PB Djarum, Muh Putra Erwiansyah/Jessica Maya Rismawardani, mengincar gelar kedua tahun ini yaitu di ajang Astec Open 2019. Event yang berlangsung di GOR Sport Hall UPI Bandung ini memasuki hari ketiga, Rabu (3/7).

Sebelumnya, di kota yang sama pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Barat Open 2019 pekan lalu, mereka sukses meraih gelar perdananya. Mereka sukses mengalahkan pasangan dari klub Jaya Raya Jakarta, Gerardo Rizqullah Hafidz/Sabrina Ajeng Takira di babak final.

"Target kami di sini bisa masuk final lagi dan juara untuk kedua kalinya," kata Putra.

Baca juga : [Astec Open 2019] Sengit! Patra/Rista Melaju

"Meskipun di sini menurut kami lebih berat persaingannya karena turnamen internasional, tetapi kami tetap optimis dan berusaha semaksimal mungkin," sahut Jessica di tempat yang sama.

Putra/Jesica sendiri siang tadi memastikan diri melaju ke babak kedua setelah mampu menundukkan lawannya sesama Indonesia berbeda klub, Abdan Mubayyin Hukmi/Sherly Asti Pratiwi dengan skor 14-21, 21-19, dan 21-19.

"Game pertama kami terpancing oleh lawan, karena mereka beberapa kali memprovokasi kami berdua dengan cara menjauh-jauhkan bola pada saat pindah bola. Alhasil kami pun jadi gak bisa mengatur permainan," ujar Putra.

"Game kedua sebenarnya masih ngawur mainnya gak sesuai harapan. Banyak bola keluar karena kami gak bisa kontrol bola yang cepat. Tetapi kami berusaha untuk tidak terpancing seperti di game pertama, karena lawan pun di game kedua lebih banyak eror. Dengan begitu akhirnya bisa menang," beber Jessica.

Di babak kedua nanti, Putra/Jessica akan berjumpa dengan rekannya sendiri, Patra Harapan Rindorindo/Rista Berlian Maharani.

Baca juga : [Coaching Clinic Pelatih 2019] Coaching Clinic Pelatih Dirasa Sangat Penting Bagi Afiat