Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2019] Luar Biasa, Jojo Bungkam Momota
04 April 2019
[Malaysia Open 2019] Luar Biasa, Jojo Bungkam Momota
 
 

Luar biasa, pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie membuat kejutan besar di babak kedua pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2019. Pemain yang biasa di akrab dengan sebutan Jojo ini menumbangkan unggulan pertama sekaligus pemain nomor satu dunia, Kento Momota asal Jepang. Kemenangan Jojo begitu berarti bagi Indonesia karena hanya dialah satu-satunya harapan Indonesia untuk bisa meraih gelar juara dari tunggal putra setelah rekan-rekannya tersisih di babak awal.

Hari ini (4/4) Jojo bermain begitu ciamik. Ia terlihat bermain lepas dan tampil nyaris tanpa cela. Ia berani meladeni setiap permainan yang dikembangkan oleh Momota. Padahal saat ini, Momota merupakan mimpi buruk bagi pemain dunia manapun. Berbagai gelar juara belakangan ini sering di rebut oleh Momota. Terakhir malah Kento Momota berhasil merebut gelar juara All England 2019.

Jojo pada pertandingan tadi menunjukkan kesabarannya. Ia tidak langsung menyerang lawan melainkan mengembangkan permainan rally  dan banyak menjauhkan bola dari posisi lawan. Jojo baru melesatkan senjatanya begitu pertahanan lawan terbuka. Dengan  taktik ini Jojo banyak membuahkan hasil dan bisa menang dalam dua set langsung 22-20, 21-15 dalam waktu 46 menit. Dengan kemenangan ini, rekor pertemuan antara kedua pemain ini berubah menjadi 1-2 masih untuk kemenangan Momota.

Momota pemain terbaik saat ini. Dia juara All England, nomor satu dunia, tidak mudah untuk dia melawati fase tersebut. Tapi posisi saya lebih diuntungkan karena bermain dengan nothing to lose. Sementara Momota bermain sebaliknya. Kesempatan itu yang saya ambil, Puji Tuhan hari ini saya bermain dan menerapkan pola dengan cukup baik,” ujar Jojo kepada badmintonindonesia.org

Jojo masih mengunggu lawan di babak perempat antara pemain Denmark Viktor Axelsen atau pemain Tiongkok Lu Guangzu. (AR)