Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Junior Grand Prix Gold 2018] Ellena Rebut Tiket ke Final
07 April 2018
[Junior Grand Prix Gold 2018] Ellena Rebut Tiket ke Final
 
 

Pertandingan tunggal putri U15 memasuki babak semifinal bertempat di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Sabtu (7/4). Pemain unggulan tiga asal PB Djarum, Ellena Manaby Yullyana sukses merebut satu tiket ke babak final Junior Grand Prix Gold 2018.

Ellena dipastikan melangkah ke partai puncak setelah menghentikan wakil Indonesia lainnya, Farica Abela dalam pertarungan ketat dua game langsung. Untuk raih game pertama, Ellena bertarung dalam drama adu setting 23-21, sementara di game kedua Ellena menang tipis 21-18.

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Rian/Asqhar Tak Percaya Masuk ke Final

Ini pertemuan kelima kalinya dengan lawan tadi dan menjadi kemenangan pertama. Intinya masuk-masuk dulu mainnya. Memang kelebihan lawan adalah bola belakangnya halus dan bola depannya kuat. Kuncinya mau tahan, mau dipaksain dan safe,” ujar atlet asal Bandung ini.

Di babak final yang akan berlangsung Minggu (8/4) besok. Ellena akan menantang pemain asal negeri gajah putih Pitchamon Opatniput. Diakui Ellena, ini pertemuan kali pertama dengan pemain Thailand. Otomatis belum bisa membaca peta kekuatan lawannya.

Jelas harus melihat cara mainnya lawan besok, baru nanti harus main seperti apa. Terpenting optimis dan yakin dulu aja,” lanjut Ellena.

Ellena mengatakan jika targetnya ke babak semifinal sudah terpenuhi, namun ia juga tidak menampik gelar juara menjadi impiannya saat ini. ”Tanggung sudah di final, pasti mau jadi juara. Insya Allah besok bisa terwujud itu,” pungkas Ellena. (ds)

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Mikala/Febi Menangi Perang Saudara