Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open 2018] Gregoria Hentikan Pemain Tiongkok
16 Oktober 2018
[Denmark Open 2018] Gregoria Hentikan Pemain Tiongkok
 
 

Kejuaraan Denmark Open 2018 hari Selasa (16/10) ini resmi telah dibuka, bertempat di Odense Sports Park, Denmark. Satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung sukses meraih kemenangan pada laga perdananya di kejuaraan yang menyediakan total hadiah sebesar US$ 775,000.

 

Kemenangan perdana Gregoria didapatnya usai mengalahkan wakil Tiongkok Chen Xiaoxian. Bagi Gregoria ini kemenangan kedua dari dua kali pertemuannya dengan Chen. Di pertemuan pertamanya bulan September lalu, Gregoria juga mempercundang Chen di depan publik Tiongkok dengan kemenangan rubber game 12-21, 21-19 dan 23-21 pada kejuaraan China Open 2018.

 

Dan kini, Gregoria pun kembali menghentikan langkah pemain rangking 28 dunia dengan pertarungan dua game langsung. Untuk meraih game pertama, Gregoria yang berada di rangking 18 dunia hanya butuh waktu 12 menit dan menang telak, 21-9.

 

Seperti dilansir badmintonindonesia.org, Gregoria mengatakan di game pertama pemain Tiongkok itu kurang lambat beradaptasi dengan lapangan jadi lebih enak mengatur permain. “Saya merasa lebih lepas untuk coba-coba pukulan. Chen di bawah tekanan, banyak melakukan kesalahan sendiri dan tidak percaya diri," katanya.

 

Di game dua, Gregoria berpeluang menang lebih cepat ketika angka sudah mencapai 17-11. Tapi justru pemain Tiongkok itu mampu mengejarnya hingga perolehan sama kuat 20-20. Beruntung Gregoria berhasil memanfaatkan dua angka keritis dan menang tipis, 24-22.

 

"Di game kedua dia lebih tau main bagaimana, tapi saya masih bisa mengatasi. Saat unggul jauh dan terkejar, memang dia mengubah permainan. Waktu adu setting itu, sebetulnya kami sama-sama tahan saja, tidak ada yang mau langsung mematikan, tapi dia kurang sabar," sebutnya lagi.

 

"Bedanya dengan pertemuan pertama kami di China, sekarang saya lebih siap dan tidak mau lagi kalah start. Chen adalah pemain yang bisa mengatur irama permainan, bola-bola atasnya pun bagus dan mengagetkan," tutur Gregoria.

 

Di babak kedua, Gregoria akan bertemu pemenang antara peraih medali emas olimpiade Rio de Janeiro 2016, Carolina Marin (Spanyol), atau wakil tuan rumah, Mia Blichfeldt. Karena sejak berita ini ditulis, kedua pemain itu belum bertanding.(ds)