Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Singapore Youth International Series 2019] Puspa/Assyifa Tantang Unggulan Ke Empat
20 November 2019
[Singapore Youth International Series 2019] Puspa/Assyifa Tantang Unggulan Ke Empat
 
 

Hari ini (20/11) pasangan ganda putri masa depan Indonesia Puspa Rosalia Damayanti/Assyifa Rizki Rahayu akan menjalani pertandingan berat. Puspa/Assyifa akan menantang penunggu unggulan ke empat asal Australia, Sydney Go/Kai Qi (Bernice) Teoh di babak kedua pada kejuaraan bulutangkis Singapore Youth International Series 2019. Belum terlihat dalam catatan pertemuan kedua pasangan ini pada badan bulutangkis dunia.

Sebelumnya di babak pertama, yang dimainkan pada hari Senin (18/11) Puspa/Assifa menghentikan ganda dari China Taipei Nichole Gonzales Chan/Wang Yi Zhen dengan skor 21-8, 21-14.

Puspa/Assyifa yang merupakan binaan PB Djarum tidak sendiri. Ia ditemani rekannya yang juga sama-sama berasal dari PB Djarum, Sofy Al Mushira Asharunnisa/Ridya Aulia Fatasya. Sofy/Ridya juga sukses mengikuti jejak rekannya ke babak kedua. Di babak pertama Sofy/Ridya menang dari ganda asal Jepang Maki Kanehiro/Yuka Sarukawan dalam dua game dengan kedudukan akhir 21-18, 21-18. Di babak kedua mereka sudah ditunggu pasangan dari Singapura Ilisha Tanasekar/Chujia Joanna Wu.

Tercatat dua pasang ganda putri muda Indonesia lainnya yang juga lolos ke babak kedua. Mereka adalah Shafa Aura Rahmani/Anyza Velda Syafira dan Az-Azahra Putri Diana/Aisyah Salsabila Putri Pranata. (AR)