Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] Hadiah Terbesar di Dunia
14 Mei 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Hadiah Terbesar di Dunia
 
 

Kejuaraan Blibli Indonesia Open 2018 yang akan berlangsung mulai 3 hingga 8 Juli 2018 mendatang. Dalam acara konferensi pres bertempat di Fairmont Hotel Jakarta, Achmad Budiharto selaku ketua Panita Pelaksana Blibli Indonesia Open 2018 mengatakan di tahun ini Indonesia Open mempersembahkan hadiah terbesar di dunia.

Ada beberapa hal yang menarik dan akan menjadi sejarah baru di Indonesia Open tahun ini. Yang pertama Indonesia menjadi penyedia hadiah total uang terbesar, dengan mencapai US$ 1.250.000. Ini merupakan hadiah total terbesar sepanjang sejarah turnamen bulutangkis di dunia,” sahutnya.

Jika tahun sebelumnya turnamen ini berlevel Superseries Premier, tahun ini kita beruntung mendapatkan salah satu turnamen dengan level lebih tinggi lagi, yakni HSBC level 1000. Dan turnamen ini hanya ada di Indonesia, Inggris (All England), dan Tiongkok (China Open),” ujarnya lagi.

Yang kedua,  di turnamen ini hanya ditujukan untuk 32 pemain top dunia saja, dan peringkat 10 dunia wajib ikut. Jadi tidak ada babak kualifikasi, sama seperti yang sudah dilaksanakan di All England dan akan dilaksanakan juga di China Open. Otomatis, dengan begitu para pemain yang hadir merupakan pemain top. Yang ketiga, turnamen ini akan disiarkan mulai babak pertama. Artinya siaran TV sudah dimulai sejak hari Rabu (4/7).” tambahnya.

Dengan demikian, Budiharto pun berharap jika dengan adanya beberapa hal baru ini, bisa menjadikan turnamen ini bisa lebih eksklusif. (ds)