Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas dan Uber 2018] Kevin/Marcus Buat Kedudukan Imbang 1-1
24 Mei 2018
[Piala Thomas dan Uber 2018] Kevin/Marcus Buat Kedudukan Imbang 1-1
 
 

Partai kedua babak perempat final yang memainkan nomor ganda putra pada perebutan Piala Thomas 2018 antara tim Indonesia dengan Malaysia tak kalah sengitnya. Perang urat syaraf di karpet hijau antara kedua pasangan yang diturunkan, beberapa kali terjadi.  Indonesia yang mempercayakan kepada pasangan nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya sukses menyumbang satu angka. Ganda nomor satu dunia ini membungkam ganda Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan 21         -19, 20-22, 21-13. Kedudukanpun berubah imbang 1-1.

Terlihat imbang permainan kedua pasangan dunia ini. Di game pertama, ganda Indonesia yang sempat tertinggal 8-15, bisa membuat angka sama 15-15 dan malah mampu menutup game pertama dengan 21-19.

Di game kedua kejar mengejar angka juga kembali terjadi dan terus sama sampai harus adu setting 20-20. Sayang, dua tambahan angka bukan menjadi milik pasangan Indonesia tetapi punya pasangan Malaysia. Kevin/Marcus menyerah di game ini dengan angka tipis 20-22.

Di game ketiga pasangan Indonesia melesat 11-3. Tetapi setelah perpindahan tempat ganda Malaysia bisa mengejar 13-18. Rupanya perlawanan ganda Malaysia hanya sampai disitu saja. Setelah itu Kevin/Marcus mengambil game ketiga dengan 21-13.

Lawan hari ini juga nggak gampang, jadi memang ramai dari game pertama, kedua dan ketiga. Di game ketiga main kami lebih enak dan feelingnya lebih dapet. Hari ini jauh lebih enak dari kemarin. Hari cukup bisa mengerti cara mainnya, servisnya juga sudah enak,” ujar Marcus seperti yang dilansir dari website resmi PBSI.

Atas kemenangan Kevin/Marcus membuat Indonesia bisa bernafas panjang untuk sementara. Indonesia kini berharap pada Jonatan Christie yang akan bertanding pada partai berikutnya melawan Lee Zi Jia. (AR)