Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [World Junior Championships 2013] Arya, Belajar Dari Pertandingan Lawan Perancis
25 Oktober 2013
[World Junior Championships 2013] Arya, Belajar Dari Pertandingan Lawan Perancis

Atlet Pelatnas yang merupakan binaan PB Djarum, Arya Maulana Aldiartama akan kembali turun memperkuat tim Indonesia dalam perempat final Kejuaraan Asia Junior (WJC) beregu di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand. Hari ini (25/10) di perempat final yang akan digelar mulai pukul 12.30 WIB, Indonesia akan menghadapi negeri tetangga, Malaysia. Pertandingan ini pun pasti akan memiliki tensi gengsi yang tinggi.

Di nomor ganda putra, Indonesia akan menurunkan Arya bersama pasangannya Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di pertandingan terakhir penyisihan grup X1 kemarin (24/10), ganda putra Indonesia tidak tampil dalam performa terbaiknya. Mereka malah dipaksa bermain rubber game oleh ganda Perancis, dimana baru bisa menang dengan kedudukan 21-17, 13-21 dan 21-17 atas Loic Mattelheisser/Vanmael Heriau. Namun, Arya berjanji hari ini ia bertekad untuk bisa tampil baik.

"Kemarin memang harus saya akui kalau saya bermain jelek, saya tegang dan jadinya kurang percaya diri," ujar atlet yang lahir 30 September 1995 itu.

Melawan Malaysia, Arya dan Kevin akan ditantang oleh Chua Kek Wei/Dareen Issac dan akan turun di partai keempat. Menghadapi ganda Malaysia ini, Arya mengaku akan mencoba menampilkan permainan terbaiknya.

"Target saya hari ini tentu bisa menang dan menyumbang angka untuk tim, tapi yang penting saya bisa menampilkan permainan terbaik saya hari ini," pungkasnya.

Nomor ganda putra sendiri memang menjadi salah satu andalan tim merah putih untuk mendulang angka dan akan menjadi kunci penting kemenangan merah putih. Mengingat kekuatan merah putih memang bertumpu di sektor ganda putra dan ganda campuran.

Berikut susunan pemain Indonesia dan susunan partai pertandingan dimana menggunakan format C yang dimiliki oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yakni ganda campuran, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri. Karena di kubu Indonesia Kevin turut pula akan turun di nomor ganda campuran bersama Masita Mahmudin.

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin vs Ong Yew Sin/Yap Cheng Wen
2. Jonatan Christie vs Soo Teck Zhi
3. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama vs Chua Kek Wei/Dareen Issac
4. Hanna Ramadhini vs Goh Jin Wei
5. Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Daniella Florensia Mapasa vs Joyce Chonng/Yap Cheng Wen