Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2017] Ini Dia Atlet Termuda dari India
17 Oktober 2017
[BWF World Junior Championships 2017] Ini Dia Atlet Termuda dari India
 
 

Perburuan Piala Eye Level terus berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Nomor tunggal putri pun memainkan babak ketiga sepanjang siang ini (17/10). Salah satu diantaranya adalah Gayatri Gophicand Pullela.

Jika anda pecinta bulutangkis tentu sudah tak asing dengan nama Gophicand Pullela, salah satu legenda bulutangkis India. Ya, Gayatri adalah putri pertama Gophichand. Gayatri yang lahir di Hyderabad, 4 Maret 2003 ini menjadi pebulutangkis termuda yang dibawa oleh tim India.

Menjadi yang termuda diungkapkan Gayatri sebagai sesuatu yang menyenangkan dan membanggakan. “Menjadi yang termuda tentu saya senang, dan saya bisa tampil di WJC menjadi sebuah pengalaman tersendiri untuk saya,” ujar Gayatri.

Ia pun baru saja berhasil mengamankan tiket ke babak keempat usai menang tiga game atas pemain Brasil, Jaqueline Lima. Kalah 15-21 di game pembuka, Gayatri bangkit dan meraih dua game berikutnya dengan 21-18 dan 21-11.

“Di game pertama saya telat panas, sementara di game kedua dan ketiga saya berusaha untuk terus menekan permainan lawan,” lanjutnya.

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Kehadiran Keluarga Tambah Motivasi Alvin

Ia menuturkan tak menyangka bisa melangkah hingga ke babak keempat. Sebelumnya, dirinya sama sekali tidak diberikan target untuk bisa terus melaju. “Sebenarnya saya tidak menyangka bisa sampai ke babak keempat, karena saya juga sempat mengalami cedera lutut. Tetapi saat ini cedera saya sudah pulih,” lanjutnya.

Gayatri hadir ditemani sang ibunda, Lakshmi. Ia menuturkan bahwa bulutangkis sudah menjadi keinginan sang buah hati. “Kami tidak meminta dia untuk bermain bulutangkis. Kami hanya sering membawanya ke tempat latihan dan akhirnya dia sendiri yang meminta belajar bulutangkis,” ujar Lakshmi.

Namun sang ayah, Gophicand tak hadir di Yogyakarta kali ini. “Ayahnya tidak bisa hadir, dia sibuk melatih di klub,” tambahnya.

Usai gantung raket, Gophicand memang mendirikan Gopichand Badminton Academy di Hyderabad pada tahun 2001. Beberapa atlet jebolan Gopichand Badminton Academy diantaranya adalah PV Sindhu, Srikanth Kidambi, Saina Nehwal, Parupalli Kashyap dan lain-lain. (RI)

Baca juga: [Denmark Open Superseries Premier 2017] Anthony Tantang Unggulan Pertama