Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2019] Tersisa Satu Pasangan Ganda Putri di Babak Dua
09 April 2019
[Singapore Open 2019] Tersisa Satu Pasangan Ganda Putri di Babak Dua
 
 

Empat wakil ganda putri Indonesia, Selasa (9/4) ini telah melakukan pertandingan babak pertama Singapore Open 2019 bertempat di Singapore Indoor Stadium. Hasilnya, hanya tersisa satu pasangan ganda putri lolos ke babak dua kejuaraan bertotal hadiah US$ 355,000. Pasangan yang lolos ke babak dua itu adalah Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto.

Bertanding di lapangan dua, Yulfira/Jauza menundukan pasangan asal Hongkong Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying dalam waktu 38 menit. Yulfira/Jauza pun menang dua game langsung. Di game pertama, Yulfira/Jauza menang angka ketat 21-17 dan 21-13 di game duanya.

“Lawan hari ini selevel sama kami. Mereka juga suka juara level 100 dan series. Hari ini kami mainnya banyak dari hasil evaluasi pertandingan sebelum-sebelumnya. Biasanya sudah leadingterus bisa kekejar. Di lapangan tadi kami banyak komunikasi, di luar lapangan juga komunikasinya lebih,” kata Jauza, seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Maju ke babak dua kejuaraan berlevel Super 500, Yulfira/Jauza akan berjumpa untuk pertama kalinya dengan wakil Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

"Buat besok kami mau main lebih lepas aja karena lawan jauh di atas kami. Mainnya harus lebih enak aja. Besok pengen main bagus, semua yang kami punya ingin dikeluarkan,” ujar Yulfira.

Sekalian buat mengukur juga, lawan level mereka kami bisa sejauh mana,” ungkap Jauza.

Sementara itu, tiga wakil ganda putri Indonesia yang kalah adalah pasangan Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet yang dikalahkan dari pasangan unggulan pertama asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, 7-21 dan 17-21.

Lalu pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta yang ditaklukan juga oleh pasangan asal Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, 10-21 dan 6-21. Dan Pasangan Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah juga ditundukan oleh pasangan unggulan Jepang lainnya Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, 15-21 dan 19-21. (ds)