Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Astec Yogyakarta Open 2019] Ruzana Tatap Gelar Keempat Tahun ini
23 Agustus 2019
[Astec Yogyakarta Open 2019] Ruzana Tatap Gelar Keempat Tahun ini
 
 

Tinggal selangkah lagi, pebulutangkis tunggal putri U15 PB Djarum, Ruzana meraih gelar juara untuk keempat kalinya di tahun ini. Yaitu di ajang Daihatsu Astec Yogyakarta Open 2019, Ruzana berpeluang kembali menapaki podium juara tertinggi, setelah sore tadi, Jumat (23/8) mampu meraih tiket final.

Tiket partai final yang akan berlangsung besok, Sabtu (23/8) diraih Ruzana usai megalahkan rekan satu timnya, Isyana Syahira Meida, di laga semifinal sore tadi, dengan skor kemenangan 21-13, dan 21-12.

Hasil ini sekaligus membuat Ruzana sukses membalas kekalahan terakhir atas Isyana, di ajang Daihatsu Astec Bandung Open 2019 beberapa waktu lalu.

Baca juga : [Malaysia Junior International Challenge 2019] Menang Rubber Game, Asghar/Rian ke Semifinal

"Tadi game pertama sempat bingung sendiri, karena di Astec Bandung saya kalah dari lawan, jadinya tegang. Tetapi saya beusaha untuk tenang, dan nyoba-nyoba dulu mainnya. Untungnya kali ini lawan bisa saya atasi hingga gam kedua," tutur lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 itu.

Di final nanti, Ruzana akan kembali bertemu pemain yang juga dari PB Djarum lainnya, Mutiara Ayu Puspitasari. Di atas kertas, Ruzana lebih diunggulkan dengan berstatus unggulan pertama daripada Mutiara yang diunggulkan di posisi ketiga.

"Ketemu Mutiara harus bisa jaga fokus, karena tinggal satu langkah lagi saya bisa juara. Saya harap dipertandingan besok permainan saya bisa keluar semua," jelas Pemain kelahiran Lubuk Linggau, 22 Januari 2006 itu. (ah)

Baca juga : [Malaysia Junior International Challenge 2019] Masuk Semifinal Memang Target Helena/Aldira