Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2017] Kritis, Indonesia kembali tertinggal
23 Mei 2017
[Piala Sudirman 2017] Kritis, Indonesia kembali tertinggal
 
 

Posisi Indonesia pada berada di ujung tanduk pada putaran penyisihan Grup 1D perebutan Piala Sudirman 2017. Bertemu dengan tim kuda hitam India, untuk sementara posisi Indonesia tertinggal 0-2 setelah pada partai kedua yang memainkan tunggal putra gagal menyumbangkan angka.

Indonesia menurunkan pemain muda Jonatan Christie yang di usung sebagai andalan di nomor tunggal putra, sementara India dengan percaya diri tidak menurunkan pemain terbaiknya Ajay Jayaram dan justru memainkan Srikanth Kidambi, dengan dalih pernah menang pada pertemuan terakhir pada kejuaraan Malaysia Masters 2016 lalu.

Rupanya spekulasi yang di buat oleh tim India berjalan dengan lancar. Jonatan Christie tak berkutik dengan permainan yang di kembangkan oleh Srikanth di dua game yang di mainkan. Di game pertama Srikanth bisa mendikte permainan tunggal putra Indonesia yang di sapa dengan panggilan Jojo. Jojo hanya bisa memberikan perlawanan di game pertama sampai 15-21.

Baca juga: [Sudirman Cup 2017] Indonesia Akui Keunggulan India

Di game kedua sebenarnya Jojo mulai bangkit dan bisa mengimbangi permainan tunggal India. Dari keadaan tertinggal 9-15, Jojo melesat dan menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Namun sayang sesudahnya Jojo tak kuasa membendung serangan yang dikembangkan lawan hingga akhirnya kembali menyerah dengan kedudukan 16-21.

Indonesia masih memiliki harapan untuk mendulang angka kemenangan pada partai ke tiga yang memainkan nomor ganda putra. Indonesia menurunkan andalannya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. (AR)