Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Bermain Gitar, Hilangkan Rasa Bosan Gischa
05 Januari 2015
Bermain Gitar, Hilangkan Rasa Bosan Gischa
 
 

Selain suka mendengarkan musik, ternyata Marsheilla Gischa Islami, atlet ganda putri PB Djarum ini juga piawai bermain gitar. Gischa pun mengaku kalau dirinya sudah bisa bermain gitar, sejak duduk dibangku kelas 6 Sekolah Dasar. Menurut gadis kelahiran Blitar, bahwa alat musik asal Spanyol ini memiliki suara yang unik, ketika di petik pun ditelinga terasa enak didengar. Gitar ini pun sangat cocok dengan dirinya dikala rasa suntuk, jenuh dan bosan melanda.

“Ketika rasa bosan, suntuk, jenuh datang. Gitar menjadi salah satu cara untuk menghilangkan rasa itu semua. Tapi tidak tiap waktu juga saya main, kalau ada waktu luang saja sih. Kalau yang mengenalkan main gitar itu adalah papa, tapi kalau untuk belajar bermain gitar saya otodidak. Yaaa, awal belajar sih, dari kunci G dulu, terus ke kunci A, lalu seterusnya,” tutur gadis yang lahir dibulan Maret 1997 ini.

Untuk melancarkan permainan gitarnya, Gischa hanya perlu waktu dua bulan. Dan sebagai lagu perdana yang ia mainkan adalah lagu dari Kangen Band yang berjudul Yolanda. Sebenarnya, keinginan Gischa untuk bisa bermain gitar, lantaran ia iri dengan teman kecilnya yang pandai memainkan alat musik itu.

“Ya, rada iri juga sih. Soal teman seumuran saya, bisa jago main gitar. Jadinya hasrat dan keinginan terpacu untuk bisa. Lagi pula, orang yang bermain gitar itu telihat keren. Dari cara memegang gitar, memetik senarnya, apalagi sambil bergaya. Wah itu keren deh, Top banget,” sahutnya, sambil tertawa lebar.

Saat ini, Gischa hanya memiliki dua gitar. Satu, ia beli dengan hasil uang tabungan dan bermerk Yamaha tipe c315, serta satunya lagi pemberian dari temannya. Ketika ditanya, sudah berapa lagu yang bisa dia mainkan. Gischa pun mengatakan semua jenis lagu bisa ia mainkan, asalkan ada nada chordnya. “Kalau tidak ada ya, ga bisa lancar,“ ujarnya lagi, sambil tersenyum. (DS)