Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hong Kong Open 2019] Langkah Ketut/Tania Terhenti
14 November 2019
[Hong Kong Open 2019] Langkah Ketut/Tania Terhenti
 
 

Ganda putri Indonesia Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, belum berhasil melaju ke babak perempat final Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500. Mereka dihadang Lee So Hee/Shin Seung Chan dari Korea pada pertandingan yang berlangsung Kamis, (14/11).

Ketut/Tania pun akhirnya harus mengakui kekalahannya setelah bertarung dalam dua game dengan skor 13-21, 15-21. Dengan begitu, Ketut/Tania pun menambah hasil kurang memuaskan berjumpa dengan Lee/Shin. Sebelumnya, kekalahan dialami Ketut/Tania atas Lee/Shin di turnamen Chinese Taipei Open 2019 dengan skor 12-21, 18-21.

"Lee/Shin adalah pasangan yang punya power kuat, mereka bisa ganti-ganti pola main. Kalau mereka sedang tertekan, mereka bisa dengan cepat mengubah pola main. Hal ini yang saya rasakan paling menyulitkan dari mereka," kata Tania kepada Badmintonindonesia.org.

Baca juga : [Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2019] Rahmat/Febi Tak Menyangka Kalahkan Seniornya

"Waktu kalah di game pertama, kami sudah sempet ganti pola. Ini menjadi evaluasi buat kami, kalau kami harus bisa antisipasi perubahan pola dari lawan. Perubahannya sangat cepat, dari gerakan dan pukulan sambungannya cepat sekali," ujar Ketut.

Ketut yang baru saja pulih dari cedera lutut kiri, mengatakan bahwa ia masih harus bisa mengatasi rasa cemas saat bertanding, bahwa bisa saja cederanya akan kambuh lagi.

"Saya nggak mau jadikan ini sebagai alasan, tapi memang saya masih harus membereskan rasa trauma itu. Tapi faktor terbesar dari kekalahan tadi memang cara main, kalau cara main benar, kami tetap punya peluang," sebut Ketut. (ah)

Baca juga : [Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2019] Percaya Diri dan Berani Modal Kemenangan Rayhan/Kelly