Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Badminton Asia Mixed Team Championhips 2019] Indonesia Cukur Gundul Sri Langka 5-0
19 Maret 2019
[Badminton Asia Mixed Team Championhips 2019] Indonesia Cukur Gundul Sri Langka 5-0

Tim bulutangkis Indonesia berhasil mencukur gundul tim dari Sri Langka pada putaran penyisihan Grup C di kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championhips 2019. Hari ini (19/3) seluruh pemain yang diturunkan oleh Indonesia, semuanya berhasil membukukan angka kemenangan.

Sebelumnya Indonesia membukukkan dua kemenangan terlebih dahulu melalui pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Ihsan Maulana Mustofa dari tunggal putra. Selanjutnya, ganda pasangan putra Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra, menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Sri Langka menjadi 3-0. Sabar/Frengky menang untuk kedua kalinya dari pasangan Sri Langka Sachin Dias/Buwaneka Goonethilleka dengan kedudukan 21-8, 21-17.

Meski sudah unggul 3-0, Fitriani yang turun di partai ke empat tetap bermain maksimal. Menang 21-15 di game pertama dari Dilmi Dias, Firtiani unggul di game kedua dengan angka telak 21-6. Kemenangan Fiitriani membuat Indonesia menang 4-0.

Indonesia hanya kehilangan satu game saja saat melawan Sri Langka. Di partai terakhir yang memainkan nomor ganda putri, Indonesia harus kehilangan game pertama dengan 15-21. Indonesia yang mempercayakan partai terakhir kepada pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta rupanya mendapat perlawanan dari pasangan Sri Langka Thilini Pramodika Hendahewa/Kavidi Sirimannage. Tetapi di game kedua dan ketiga, ganda Indonesia berbalik unggul dan menang jauh dengan 21-6, 21-11.

Besok (20/3), tim Indonesia akan bertanding untuk kedua kalinya. Indonesia akan bertemu tim kuat dari Thailand. (AR)