Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Superseries 2017] Anthony Tantang Kenta di Perempat Final
27 Oktober 2017
[French Open Superseries 2017] Anthony Tantang Kenta di Perempat Final
 
 

Indonesia berhasil menjaga asa untuk meraih gelar tunggal putra di French Open Superseries 2017. Satu-satunya wakil tanah air yang berlaga di Stade Pierre de Coubertin, Anthony Sinisuka Ginting sukses mengantongi kemenangan di laga babak kedua yang digelar Kamis (26/10).

Berjumpa dengan Hu Yun, Anthony berhasil menang dua game langsung 21-7 dan 21-16. Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan Anthony atas wakil Hong Kong di ajang Japan Open Super Series 2017. Kala itu Anthony ditundukkan Hu dengan skor 16-21, 21-10, 13-21.

“Kali ini saya lebih menguasai permainan. Saya belajar dari kekalahan di Jepang. Permainan saya sekarang juga tidak terlalu monoton, terutama dari stroke nya,” ujar Anthony seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Baca juga: [Indonesia International Challenge 2017] Shesar Melangkah ke Perempat Final

“Waktu di Jepang itu saya hanya main reli saja, tidak ada kontrolnya. Sekarang pukulan-pukulan saya lebih komplit,” tambahnya.

Di babak perempat final yang akan digelar malam nanti (27/10) waktu Indonesia bagian barat, Anthony akan berjumpa dengan Kenta Nishimoto. Pemain Jepang yang membuat kejutan dengan mengalahkan Lee Chong Wei di babak pertama itu berhasil menang 21-13 dan 21-17 atas Sai Praneeth dari India.

“Ketemu Kenta harus lebih siap karena dia pasti percaya diri setelah mengalahkan Lee Chong Wei,” ungkapnya.

Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi Anthony dan Kenta. Keduanya berjumpa di perempat final Korea Open Superseries bulan September lalu. Kala itu, Anthony berhasil menang dengan 21-19 dan 21-13. Sementara itu, Hanna Ramadhini harus mengakhiri langkahnya di babak kedua. Ia harus mengakui keunggulan Chen Yufei dari Tiongkok dengan 17-21 dan 9-21. (RI)