Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2020] Tak Ada Perombakan Dalam Formasi Ganda Putri
11 Februari 2020
[BATC 2020] Tak Ada Perombakan Dalam Formasi Ganda Putri
 
 

Tim putri Indonesia masuk dalam grup Y Badminton Asia Team Championsiphs (BATC) 2020 bersama dengan tim Thailand dan juga tuan rumah Fiipina. Pada babak penyisihan grup Y, antara tim Indonesia melawan Filipina, rencananya akan berlangsung Rabu (12/2) besok bertempat di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, tepat pukul 10:00 waktu Manila.

Pelatih kepala ganda putri Indonesia, Eng Hian, seperti dilansir badmintonindonesia.org  mengatakan bahwa ada kemungkinan tak akan melakukan perombakan formasi ganda putri seperti yang biasa di lakukan sebelumnya di turnamen beregu.

"Sepertinya tidak ada perombakan selama di sini karena tujuan utamanya mau mengamankan posisi tim untuk ke putaran final nanti," kata Eng.

Pasangan putri terbaik Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu tetap menjadi andalan bagi tim putri Indonesia. Selain ada pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

"Penurunan pemain tergantung kebutuhan tim. Kalau lawannya belum berat, kemungkinan Greysia/Apriyani tidak turun, akan kasih kesempatan ke Fadia/Ribka dan Ketut/Tania," kata Eng.

Pada kejuaran BATC 2020 di Filipina ini, Eng mengharapkan penampilan Fadia/Ribka bisa lebih baik dibanding di SEA Games 2019 lalu.

"Hasil evaluasi di SEA Games itu mereka tidak bisa bermain dengan normal, karena mereka merasa ada pressure, semoga di sini bisa main lebih baik dan bisa menyumbang poin untuk tim," tandas Eng. (ds)