Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Jaya Raya Junior GP 2019] Ganda Campuran U17 & U19 ke Final
04 Mei 2019
[Jaya Raya Junior GP 2019] Ganda Campuran U17 & U19 ke Final

Hasil pertandingan babak semifinal Jaya Raya Junior Grand Prix (GP) 2019 yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Sabtu (4/5) tadi. Pasangan ganda campuran U 17 dan ganda campuran U 19 besutan PB Djarum akhirnya berhasil menembus ke babak final setelah mereka mengalahkan lawan-lawannya.

Tiket final pertama diraih oleh pasangan U 17 Rahmat Hidayat/Febi Setianingrum dengan menghentikan langkah pasangan Zaidan Arrafi Nabawi/Rachel Allessya Rose dalam laga pertarungan ketat rubber game dengan durasi 55 menit. Awalnya, Rahmat/Febi menang dengan angka 21-18 di game pertama. Lalu kalah di game duanya dengan angka tipis 19-21 dan 21-17 di game tiganya.

"Cukup baik mainnya, dari pada babak perempat final kemarin. Memang di game dua kita lepas itu mainnya tidak fokus, malah sempat tertinggal 4-14. Tetapi kita modal yakin aja dan percaya diri, itu rahasia kemenangan tadi," tutur Rahmat.

Selanjutnya pada babak final Jaya Raya Junior GP 2019 yang berlangsung, Minggu (5/5) besok. Rahmat/Febi ditantang oleh pasangan unggulan lima Muhammad Gibran Arfiansyah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. "Di final nanti, ya modal yakin dan optimis dulu aja." sahut Rahmat lagi.

Tiket final kedua datang dari pasangan juara BWF World Junior Championships 2018 lalu, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. Kala, melawan pasangan asal Malaysia Roy King Yap/Gan Jing Err yang berlangsung di lapangan tiga tadi. Leo/Indah keluar sebagai pemenangnya dalam kemenangan dua game langsung, 21-13 dan 21-11 tepat di menit ke 33.

"Lebih puas malah dari pada babak perempat final kemarin. Soal di perempat final kemarin belum bisa keluarin permainnya semua masih rada keganjel aja, tetapi kali ini sudah bisa cari bola dan nebak-nebak bola gituh. Memang bola silang-silang lawan tadi cukup bahaya tetapi sayang mereka kerap buat kesalahan," tutur Indah.

Pertandingan babak final Jaya Raya Junior GP 2019 pada Minggu (5/5) mempertemukan pasangan Leo/Indah menghadapi pasangan unggulan dua Tiongkok Feng Yanzhe/Lin Fangling. Bagi Leo/Indah, babak final nanti menjadi pertemuan yang ke tiga kalinya dengan pasangan Tiongkok itu, dengan skor pertemuan 1-1. Namun Leo/Indah memiliki catatan baik pada pertemuan terkahirnya. Kala itu, Leo/Indah menjadi pemenangnya di kejuaraan Germana Junior 2019 lalu.

"Kita mainnya tidak boleh satu-satu dan pertama harus bisa menekan duluan, soal mereka mainnya netek gituh. Optimis sih pasti ya." tandas Indah. (ds)