Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2019] Ahsan/Hendra Amankan Tiket Perempat Final
22 Agustus 2019
[BWF World Championships 2019] Ahsan/Hendra Amankan Tiket Perempat Final
 
 

Satu pasang ganda putra Indonesia sudah pasti mendapatkan tiket babak perempat final pada kejuaraan BWF World Championships 2019. Satu tempat babak delapan besar sudah diamankan oleh pasangan ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra pada babak ketiga yang dimainkan hari ini (22/8) bisa mengatasi perlawanan dari ganda Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall. Di luar dugaan, ganda Skotlandia ini mampu memberikan perlawanan sengit, terutama pada game pertama. Sempat tertinggal 12-14, Ahsan/Hendra bisa membalikkan keadaan dan menang tipis dengan 21-19.  Di game kedua angka sama terus terjadi sampai 14-14. Akhirnya Ahsan/Hendra bisa merebut game kedua dengan kemenangan 21-16.

“Alhamdulillah bisa menang, lawan juga bermain cukup baik. Kami baru pertama kali bertemu,” ujar Ahsan kepada badmintonindonesia.org.

“Mereka memang nggak mudah ya, bolanya halus dan nggak gampang mati. Terus rapi juga mainnya,” sambung Hendra.

Pada babak perempat final yang akan dimainkan besok (23/8), Ahsan/Hendra akan bersua dengan ganda dari China Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng. Berbicara peluang, Ahsan/Hendra memiliki kesempatan yang besar. Modal dua kemenangan dari tiga kali pertemuan akan menjadi jaminan untuk pasangan yang memiliki julukan “The Dadies”.

Indonesia masih berpeluang menambah satu pasang lagi di babak delapan besar. Masih akan bertanding pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan ganda dari Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. (AR)