Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Australian Open 2018] Tiga Ganda Putra Melaju
10 Mei 2018
[Australian Open 2018] Tiga Ganda Putra Melaju
 
 

Hari kedua kejuaraan bulutangkis Australian Open 2018 sudah menyelesaikan babak pertama ganda putra. Sejauh ini tiga ganda putra Indonesia berhasil melaju ke babak kedua usai mengalahkan lawan-lawanya kemarin (9/5).

Berry Angriawan/Hardianto masih terlalu tangguh bagi lawannya, Phillip Chew/Ryan Chew yang berasal dari Amerika. Unggulan pertama asal Indonesia menang dua game langsung 21-9, 21-15.

Dua ganda putra Indonesia lainnya harus berjuang lebih lama untuk bisa melewati babak pertama. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso harus mengeluarkan keringat lebih banyak. Pasangan Thailand, Inkarat Apisuk/Tanupat Viriyangkura diluar dugaan bisa mencuri game pertama dengan 23-25. Setelah bisa mendikte lawan, Wahyu/Ade yang menjadi unggulan kedua bisa menang di game kedua dan ketiga dengan 21-16, 21-13.

Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra membuat kejutan dengan membungkam unggulan kelima Tan Boon Heong/Yoo Yeon Seong. Unggul tipis di game pertama dengan 21-19, ganda Indonesia menyerah di game kedua dengan 20-22. Di game ketiga ganda Indonesia kembali menang dengan angka 21-18.

Di babak kedua hari ini (10/5), Berry/Hardianto akan menjamu pasangan dari Thailand Pakin Kuna Anuvit/Natthapat Trinkajee. Belum terlihat rekor pertemuan antara kedua pasangan ini. Namun jika peringkat menjadi acuan, bukan tak mungkin Berry/Hardianto bisa mendulang kemenangan. Saat ini, Berry/Hardianto ada di urutan 21 sementara lawan di peringkat 277 dunia.

Sabar/Frengky akan bertemu lawan tangguh awal Korea Choi Solgyu/Seung Jae Seo sementara Wahyu/Ade akan ditantang pasangan Australia Jonathan Sun/Yu Zhang. (AR)