Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open 2018] Rinov/Pitha Tantang Unggulan
04 Oktober 2018
[Chinese Taipei Open 2018] Rinov/Pitha Tantang Unggulan
 
 

Langkah pasangan ganda campuran muda Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di kejuaraan bulutangkis Chinese Taipei Open 2018 belum terbendung. Ganda yang menempati unggulan ke enam di kejuaraan berhadiah total US$ 500.000,- ini justru berhasil melangkah ke babak perempat final. Pada babak kedua yang dimainkan hari ini (4/10), pasangan juara dunia junior 2017 ini menang dari ganda tuan rumah Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan dengan straight game 21-14, 21-18.

Pitha mengakui jika ia dan Rinov berusaha untuk menjaga fokus di pertandingan yang mereka jalani. “Dari awal kami memang mencoba terus menyerang lawan. Kami berusaha untuk tidak bermain lob. Jaga fokus juga faktor paling penting,” ujarnya kepada badmintonindonesia.org.

Besok di babak delapan besar, Rinov/Pitha akan menantang unggulan ke tiga dari Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei. Rinov/Pitha belum pernah bertemu dengan lawan yang berada pada peringkat 32 ini.

Chen punya serangan yang cukup berbahaya. Kami akan pelajari lagi permainan lawan lewat video pertandingan. Kami harus bisa langsung in di pertandingan dan yang utama harus jaga fokus,” sambungnya.

Disamping Rinov/Pitha, dua pasang ganda campuran Indonesia lainnya juga lolos ke babak perempat final. Mereka adalah Ronald Alexander/Annisa Saufika dan Alfian Eko Prasetyo/Marscheilla Gischa Islami. Ronald/Annisa akan bertemu pasangan Jepang Kohei Gondo/Ayane Kurihara. Sementara Alfian/Marscheilla akan melawan wakil tuan rumah Po Li Wei/Chang Ching Hui.(AR)