Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2019] Ahsan/Hendra Menang Dramatis
07 November 2019
[China Open 2019] Ahsan/Hendra Menang Dramatis
 
 

Perjuangan luar biasa diperlihatkan oleh pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada kejuaraan bulutangkis China Open 2019. Ahsan/Hendra bisa melangkah ke babak perempat final dengan kemenangan dramatis atas ganda Tiongkok Zhang Nan/Oi Xuan Y pada babak kedua yang dilangsungkan hari ini (7/11).

Ahsan/Hendra memulai pertandingan babak kedua dengan menelan kekalahan terlebih dahulu. Ahsan/Hendra harus merelakan kehilangan game pertama dengan 11-21. Di game kedua, Ahsan/Hendra bisa bangkit dan menang dengan 21-18.  Drama tiga babak terjadi di game ketiga. Ahsan/Hendra yang sudah unggul dengan 17-12 bisa disamakan dan malah kedua pasangan harus adu melewati setting karena menyentuh angka sama 20-20. Angka terus berkejaran rapat sampai akhirnya sama 29-29. Beruntung, Ahsan/Hendra menjadi pasangan yang menyentuh angka 30 terlebih dahulu. Ahsan/Hendra menang sangat tipis dengan 30-29.

Sebetulnya kami nggak merasa surprise, mereka memang pemain yang bagus. Zhang punya pengalaman dan permainan depannya nge-cover banget. Ou di belakang pun serangannya keras.  Jadi memang dua-duanya bagus,” ujar Hendra kepada badmintonindonesia.org.

“Pergerakan mereka lebih cepat, mereka unggul di pergerakan. Makanya di game kedua kami coba ikuti pergerakan mereka, berani ngadu, jangan banyak angkat bola, lebih unggul di bola depan,” sambung Ahsan.

“Saya baru pertama kali mengalami tanding sampai skor 30, kalau koh Hendra kayaknya sih sudah pernah dulu. Tadi sih sudah pasrah ya, karena sudah 29-29, takdirnya menang atau kalah, ya cuma dua itu saja. Sudah unggul jauh tadi, kami kekejar. Di saat kritis tadi, pola pikir diatur juga, ini kan belum game, jadi coba terus,” lanjut Ahsan.

Keberhasilan Ahsan/Hendra meluncur ke babak perempat final mengikuti rekannya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sudah terlebih dahulu berada di babak delapan besar. Di babak perempat final yang akan dimainkanbesok (8/11) Ahsan/Hendra akan bertemu tenaga muda dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Untuk sementara Head To Head masih dipegang oleh Ahsan dengan 4-0.

Pasangan dari Malaysia ini lah yang mengalahkan andalan Indonesia lainnya, Fajar Rian/Muhammad Rian Ardianto dengan 13-21, 21-18, 21-16. (AR)