Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Yuzu Indonesia Masters 2019] Indonesia Masters Super 100 Diikuti Oleh 15 Negara
30 September 2019
[Yuzu Indonesia Masters 2019] Indonesia Masters Super 100 Diikuti Oleh 15 Negara
 
 

Indoensia kembali menjadi tuan rumah turnamen bulu tangkis tingkat dunia. Kali ini lewat ajang yang bertajuk Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, yang akan segera berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, mulai besok, Selasa (20/9) hingga Minggu (6/9) mendatang.

Para atlet dari berbagai belahan dunia terlihat antusias sekali untuk turut ambil bagian pada ajang yang menyediakan totoal hadiah sebesar USD 75,000 ini. Terbukti, setidaknya sebanyak 281 atlet dari 15 negara turut ambil bagian. Hal itu salah satu alasannya, karena turnamen ini masuk kedalam hitungan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, Achmad Budiharto mengatakan kejuaraan yang untuk kedua kalinya digelar di Indonesia ini terasa lebih istimeawa.

Rasanya banyak sekali keistimewaan di turnamen ini. Pertama, Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 ini masuk kedalam perhitungan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Kemudian, turnamen ini juga diikuti pemain elit dunia seperti Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Zhang Nan dan masih banyak lagi,” kata Achmad Budiharto saat konfrensi pers, Senin (30/9).

Baca juga : [Korea Open 2019] Fajar/Rian Juara

Selain itu, terasa istimewa juga karena Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 ini bisa dilaksanakan di tingkat Kota, karena biasanya dilaksanakan di tingkat Provinsi. Untuk itu, kita juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan Walikota Malang atas kerjasama yang baik demi kelancaran kejuaraan ini,” lanjutnya menambahkan.

Tak hanya itu, pada ajang Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 kali ini dikatakan Budiharto akan mengusung tema Sportaintment.

Kesiapan GOR Ken Arok sudah hampir 100 persen rampung. Pastinya akan sangat menarik saat datang dan menyaksikan langsung pertandingan di kejuaraan ini. Dan di kejuaraan ini pula kita mengusung tema Sportaintment, yang artinya pihak penyelenggara tidak hanya fokus melaksanakan pertandingannya saja, tapi juga akan ada berbagai hiburan di dalamnya, yang diharapkan bisa menjadi sajian menarik bagi setiap pengunjung yang datang,” jelasnya. (ah)

Baca juga : [Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019] Gelar Ketiga PB Djarum Datang Dari Ganda Taruna Putra