Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Tim Indonesia Unggulan Ketiga Di AJC 2014
13 Februari 2014
Tim Indonesia Unggulan Ketiga Di AJC 2014
 
 

Hasil undian nomor beregu Asia Junior Championships 2014, tim Indonesia diunggulkan pada posisi ketiga dibawah tim China dan tim Thailand. Bersama India, Hong Kong dan Uzbekistan, tim Indonesia berada di grup A. Pertandingan beregu ini akan dimainkan terlebih dulu pada tanggal 16-19 Februari 2014 di Taipei.

Lius Pongoh, selaku manajer tim Indonesia pada acara konferensi pers Pelepasan Tim AJC 2014 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur mengungkapkan bahwa hasil undian kali ini bisa dibilang cukup menguntungkan bagi tim Indonesia. Tetapi tim Indonesia juga tidak boleh meremehkan semua lawan-lawannya.

Kalau melihat undian, tim India mungkin menjadi penghalang. Tetapi itu tidak menutup peluang tim Indonesia menjadi juara Grup A. Hasil nanti tentunya menguntungkan tim Merah-Putih karena  terhindar dari tim-tim unggulan yang akan menjadi juara di grup lainnya. Setiap penyisihan grup akan diambil dua negara terbaik yang berhak lolos ke babak perempat final.

“Jika berhasil menjadi juara Grup A, maka Indonesia akan bertemu dengan runner-up Grup C yang kemungkinan diisi oleh Jepang atau Korea. Tetapi kami mau fokus dulu di penyisihan grup. Pastinya kami akan mati-matian. Kami tidak mau terlalu optimis, tapi tidak mau pesimis juga. Apa adanya saja, saya yakin kalau ada kesatuan kami pasti bisa,” tambah Lius Pongoh.

Lius pun menjelaskan, kemampuan para pemain junior ini kurang lebih sama, namun pertandingan di lapangan yang akan menentukan. Tim Indonesia memohon doa dan dukungan dari masyarakat agar mampu meraih prestasi terbaik di AJC 2014..

Di ajang Asia Junior Championships 2014, tim Indonesia memboyong sebanyak 20 atlet. Di nomor beregu, tim junior Indonesia ditargetkan minimal menyamai prestasi tahun lalu, yang mencapai babak semifinal. Dimana ajang Asia Junior Championships 2013 lalu di Sabah, Malaysia, tim Indonesia meraih medali perunggu setelah di babak semifinal dihentikan Korea.

Berikut hasil undian beregu Asia Junior Championships 2014 :

Grup A
Indonesia, India, Hong Kong, Uzbekistan

Grup B
Thailand, Singapura, Taipei, Makau

Grup C
Korea, Jepang, Filipina

Grup D
China, Malaysia, Sri Lanka

(DS)