Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix 2013] Lolos ke Babak Utama, Edi/Gloria Hadapi Unggulan
05 Juni 2013
[Thailand Open Grand Prix 2013] Lolos ke Babak Utama, Edi/Gloria Hadapi Unggulan
 
 

Pebulutangkis ganda campuran, Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaya berhasil melaju ke babak utama Thailand Open Grand Prix Gold 2013, Selasa (4/6). Namun baru saja melangkah di babak pertama, Edi/Gloria sudah harus bertemu pemain unggulan enam, Chris Adcock/Gabrielle White.

Sebelumnya di babak kualifikasi, Edi/Gloria berhasil mengalahkan Fai Yin Wong/Shevon Jemie Lai, Malaysia, dan Trikusuma Wardhana/Keshya Nurvita Hanadia. Menghadapi Fai/Shevon, Edi/Gloria menang rubber game, 21-8, 19-21 dan 21-18. Sementara di babak kedua kualifikasi, mereka juga harus menghadapi laga sengit atas seniornya sendiri. Keduanya akhirnya menang 17-21, 21-17 dan 26-24 atas Trikusuma/Keshya.

Selain Edi/Gloria, pasangan Alvent Yulianto/Rizki Amelia Pradipta juga berhasil menaklukkan babak kualifikasi. Di babak pertama kualifikasi, mereka berhadapan dengan pemain New Zealand, Kevin Dennerly-Minturn/Kritteka Gregory dan memetik kemenangan 21-10 dan 22-20. Sedangkan di babak dua kualifikasi, Alvent/Rizki mengalahkan pemain Malaysia, Chooi Kah Ming/Chow Mei Kuan,  21-11, 18-21 dan 21-11.

Di babak utama pasangan "campuran" pemain Malaysia Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari dengan Devi Tika Permatasari akan berhadapan dengan Lin Chia Yu/Wang Pei Rong.  Sementaraitu, di paruh undian bawah, pasangan besutan PB Djarum, Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika akan melawan Yoo Seong Yeon/Eom Hye Won, Korea.

Jika mampu menang, Lukhi/Annisa kemungkinan besar akan bertemu seniornya sendiri, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth. Pasangan kakak-beradik yang menjadi unggulan dua ini sendiri akan berhadapan dengan Maneepong Jongjit/Puttita Supajirakul, Thailand, di babak pertamanya.

Langkah berat sudah harus dialami Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni. Baru masuk di babak awal, mereka sudah harus berhadapan dengan tuan rumah yang menjadi unggulan pertama, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

Pasangan lainnya, Ricky Widianto/Richi Dili Puspita, yang menjadi unggulan empat, akan menghadapi pasangan Korea, Lee Sang Joon/Choi Hye In. (NM)