Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2019] Ini Kata Tontowi/Winny Soal Kemenangan di Babak Dua
07 Maret 2019
[All England 2019] Ini Kata Tontowi/Winny Soal Kemenangan di Babak Dua
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow pada laga babak kedua All England 2019 tadi, berhasil mengalahkan pasangan unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam pertarungan panjang rubber game dengan angka akhir 21-15, 16-21 dan 23-21 bertempat di Arena Birmangham, Inggris, Kamis, (7/3) tadi.

Seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org, kata Tontowi bahwa kemenangan dari pasangan unggulan Malaysia itu karena ia dan Winny mampu menerapkan strategi permainan yang benar. Itu pun berkat instruksi yang diberikan oleh pelatihnya.

"Dari awal strategi kami sudah benar, tapi di game kedua kami kepancing sama pola main mereka. Di game ketiga kami diberi instruksi sama pelatih dan bisa kembali menjalankan strategi seperti di game pertama. Kami unggul di strategi, tapi nggak bisa dibocorkan ya apa strateginya," jelasnya Tontowi.

Memang di laga tadi, Tontowi/Winny terlihat tampil dengan lepas dan tanpa beban, hasilnya mereka dapat memporak porandakan pertahanan pasangan unggulan lima itu. Bahkan, pasangan Malaysia itu harus mau jatuh bangun menghadapi serangan Tontowi/Winny. Padahal serang pasangan Indonesia itu sebetulnya tak terlalu keras, namun penempatannya yang sulit tidak dapat diantisipasi oleh pasangan Malaysia itu. Saat di angka kritis, tenyata Tontowi pun terus membimbing rekannya itu (Winny).

"Tadi saya hanya bilang, kalau angka kritis, apalagi di kejuaraan penting, mati boleh tapi kita harus dalam keadaan siap. Kalau tadi kan matinya kita nggak siap. Jadi Winny kalau di angka kritis tadi harus siap," tambahnya Tontowi lagi.

Winny pun mengakui jika di laga tadi pada saat angka kritis dirinya tidak sigap mengantisipasi serangan pasangan Malaysia itu dan itu menjadi kesalahan dirinya."Tadi memang saya yang salah saat di angka kritis tadi, saya nggak siap," sahut Winny.

Meski baru dua kali tampil dengan Tontowi, tetapi Winny merasa nyaman dan bahkan memberikan kata pujian terhadap pasangannya itu.

"Berpasangan sama bang owi awalnya beban, tapi pas tanding sudah tida. Bang Owi kalau ngasih tau santai, lebih kayak ke teman," tutup Winny.(ds)