Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [BATC 2020] Kevin/Marcus Sumbang Poin ke Dua
16 Februari 2020
[BATC 2020] Kevin/Marcus Sumbang Poin ke Dua
 
 

Tim putra Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas tim Malaysia dalam laga final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 bertempat di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2) ini.

Poin ke dua tim Indonesia itu datang dari pasangan putra peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Saat berjumpa dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pasangan peringkat satu dunia itu hanya bertarung dua game langsung untuk keluar sebagai pemenangnya.

Meski tak mudah bagi Kevin/Marcus untuk meraih game pertama tadi. Pasalnya, Kevin/Marcus dipaksa bertarung dalam drama adu setting dengan angka 22-20. Dan tetap di menit ke 30, Kevin/Marcus menyudahi  pertarungan game dua dengan kemenangan 21-16.

"Di game pertama, mereka lebih siap dari kami, sepertinya mereka benar-benar sudah menyiapkan strategi. Mereka nggak gampang mati, saya sendiri masih banyak cari-cari permainan, masih banyak pukulan yang tanggung. Waktu game pertama bisa menang, di game kedua lebih enak mainnya," komentar Kevin soal permainan.

"Waktu ketinggalan 18-20 di game pertama, kami hanya coba lakukan yang terbaik dulu. Pertahanan lawan rapat sekali, blocking-nya juga bagus. Di game kedua, kami lebih enak feeling-nya, sudah lebih ketemu cara mainnya," tutur Marcus.

Meski sudah unggul 2-0, Kevin/Marcus berharap tim tetap waspadai lawan karena pertandingan belum berakhir.

"Kami masih butuh satu poin lagi, apa pun bisa terjadi. Semoga teman-teman yang lain bisa menang," kata Kevin.

Saat ini, laga partai ke tiga sedang berlangsung. Semoga tunggal ke dua Jonatan Christie dapat mengalahkan Cheam June Wei di partai penentu itu. (Ds)