Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2018] Tim Putri Unggul 1-0 Atas singapura
06 Februari 2018
[Badminton Asia Team Championships 2018] Tim Putri Unggul 1-0 Atas singapura
 
 

Pertandingan babak penyisihan grup Z kualifikasi Piala Thomas & Uber 2018, telah berlangsung di Stadium Sultan Adbul Halim, Alor Setar, Selasa (6/2). Tim putri Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Singapura . Poin pertama Indonesia diraih oleh pemain tunggal putri pertama Fitriani setelah ia menundukan Hui Zhen Grace Chua dua game langsung dengan skor akhir 21-16 dan 21-13.

Jika melihat kekuatan di atas kertas, Fitriani yang kini menduduki peringkat 28 dunia, memang lebih unggul dibanding Chua yang ada di posisi 87 dunia. Dari permainan pun Fitriani terus memegang kendali.

“Saya mainnya masih ragu-ragu dan kurang lepas karena sedikit tegang. Ini adalah pertandingan pertma dan pertama kalinya saya menjadi tunggal putri pertama di tim Uber,” beber Fitriani.

Baca juga: [Badminton Asia Team Championships 2018] Tim Indonesia Mulai Bertanding

Permainan saya lebih baik di game kedua, saya tidak terlalu buru-buru ingin mematikan lawan. Padahal kalau diladeni saja, nanti dia akan mati sendiri. Tetapi di game pertama saya kurang sabar,” tambah Fitriani.

Pada putaran final Piala Uber 2016, Fitriani berperan sebagai tunggal putri ketiga. Ini adalah pertama kalinya menjadi ujung tombak tim. Dua pemain tunggal Singapura, Liang Xiaoyu dan Yeo Jia Min tak diturunkan karena dikabarkan tengah pemulihan cedera.

Mudah-mudahan teman-teman di tim Uber bisa menang semua, optimis bisa menang 5-0,” ujarnya. (ds)