Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 209] Yuki/Sayaka Pertahankan Gelar
21 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 209] Yuki/Sayaka Pertahankan Gelar
 
 

Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota sukses mempertahankan gelar di ajang Blibli Indonesia Open 2019. Mereka kembali meraih podium juara tertinggi setelah di laga final tadi, Minggu (21/7) menundukan rekannya sesama wakil dari Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan skor 21-16 dan 21-18 dalam waktu 51 menit.

Meski mampu tampil agresif di game pertama, namun pasangan peringkat satu dunia itu tak lantas bisa begitu saja memenangkan pertandingan tadi. Pasalnya, di game kedua, mereka sempat tertinggal angka lebih dulu 10-17. Namun, dengan penuh keyakinan, akhirnya Yuki/Sayaka sukses mengejar ketertinggalan hingga akhirnya menyusul dan mampu menutup game kedua dengan 21-18.

"Kunci kemenangan tadi tadi kami bermain cepat dan mampu mematikan lawan. Tetapi di game kedua setelah interval, lawan bisa membaca permainan kami. Tetapi di situ kami sedikit terkecoh dengan permainan lawan, sangat disayangkan sekali," ujar Yuki mengomentari pertandingannya tadi.

Baca juga : [BliBli Indonesia Open 2019] Edukasi Bulutangkis Dari Djarum Foundation

"Di game pertama kami berdua merasa tidak ada kesulitan. Game kedua kami lihat lawan tidak dalam kondisi fit. Saat itu pun kami langsung berinisiatif menyerang," sahut Sayaka.

Meski hasil serupa mereka raih pada ajang Blibli Indonesia Open 2018 lalu, namun diakui Yuki jika ia dan Sayaka sama sekali tidak memikirkan hal itu.

"Tahun lalu memang kami juara di sini, tetapi saya tidak ingin mengingatkan kembali dan tahun ini benar-benar fokus ke pertandingan demi mengejar poin ke Olimpiade 2020. Karena ingin memberikan yang terbaik untuk negara kami karena tuan rumah," pungkas Sayaka. (ah)

Baca juga : [BliBli Indonesia Open 2019] Istora Kedatangan Tamu