Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Masters 2020] Hafiz/Gloria Tantang Unggulan Pertama Di Semifinal
10 Januari 2020
[Malaysia Masters 2020] Hafiz/Gloria Tantang Unggulan Pertama Di Semifinal
 
 

Ganda campuran sudah mengamankan satu tiket babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2020 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Hari ini (10/1), pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memastikan diri menjadi salah satu wakil Indonesia yang lolos ke babak empat besar dari nomor ganda campuran.

Bertanding di babak perempat final, Hafiz/Gloria mendapat perlawanan yang sangat ketat dari lawan yang berasal dari China Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin. Walau sempat menang di pertemuan pertama pada kejuaraan Malaysia Open 2019 lalu, bukan berarti Hafiz/Gloria bisa menang kembali dengan mudah. Terbukti di game pertama malah ganda campuran Indonesia sempat tertinggal jauh  9-15. Walau tertinggal, Hafiz/Gloria mampu menyamakan kedudukan pada angka 16-16. Usai angka sama, Hafiz/Gloria melesat menang dengan angka tipis. 21-19.

Di game kedua, kembali Hafiz/Gloria tertinggal 11-15. Dan kembali mereka bisa membalikkan keadaan dan menang dengan angka 22-20.

"Walaupun menang, tapi kami merasa kurang puas sama penampilan hari ini. Tadi kami servis dan terima servis mati, karena angin, jadi nggak keliatan pola main kami. Jadi polanya cuma bola turun nyerang, tunggu lawan angkat bola, lalu serang lagi, jadi nggak spesifik seperti biasanya," jelas Gloria kepada badmintonindonesia.org.

"Memang servis dan terima servis itu penting. Kalau kami bisa amankan di situ, mungkin poinnya nggak seperti tadi. Kalau unggul di servis terima servis kan kami punya peluang untuk menyerang," timpal Hafiz.

Besok (11/9) di babak semifinal, Hafiz/Gloria akan menantang unggulan pertama dari Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Untuk sementara Hafiz/Gloria masih tertinggal dalam head to head. Dari enam kali pertemuan, Hafiz/Gloria baru bisa sekali menang.

Mengomentari laga semifinal, hafiz mengaku harus menyiapkan diri lebih baik lagi dan juga menjaga fokus di lapangan. "Yang penting jaga kesehatan, kondisi dan tenaganya. Kami harus lebih siap lagi dan fokus ke persiapan kami," pungkas Hafiz. (AR)