Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Singapore Open 2019] Ke Perempat Final, Kevin/Marcus Kembali Tantang Fajar/Rian
11 April 2019
[Singapore Open 2019] Ke Perempat Final, Kevin/Marcus Kembali Tantang Fajar/Rian

Pasangan ganda putra unggulan pertama asal Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hanya bermain dalam durasi 25 menit untuk lolos ke babak perempat final kejuaraan Singapore Open 2019. Satu tempat perempat final diraih Marcus/Kevin usai memulangkan pasangan Tiongkok He Jiting/Tan Qiang pada laga yang berlangsung di Sinagpore Indoor Stadium, Kamis (11/4) ini.

Bagi Marcus/Kevin, di laga babak dua tadi menjadi perjumpaan kelima kalinya dengan pasangan Tiongkok itu. Marcus/Kevin pun bertarung hanya dalam dua game saja, dengan angka kemenangan akhir 21-14 dan 21-17. Dengan kemenangan ini, skor pertemuan mereka menjadi 4-1 untuk Marcus/Kevin.

Lolos ke babak perempat final kejuaraan yang menyediakan total hadiah US$ 355.000 nanti, Marcus/Kevin kembali akan menantang rekan satu Pelatnas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sebelumnya pada babak dua tadi, Fajar/Rian mengalahkan pasangan wakil Malaysia Chooi Kah Ming/Low Juan Shen dengan menang dua game langsung, 22-20 dan 21-17.

Laga perempat final nanti adalah partai ulangan pada kejuaraan Malaysia Open 2019, pekan lalu. Kala itu, Marcus/Kevin dapat dikalah oleh Fajar/Rian saat pertandingan memasuki babak perempat final. Marcus/Kevin kalah tiga game, 21-23, 21-19 dan 18-21.

Kekalahan di Malaysia Open 2019 lalu, menjadi kekalahan pertama Marcus/Kevin dari rekannya itu. Padahal tiga pertemuan sebelumnya Marcus/Kevin selalu keluar sebagai pemenangnya. Saat ini skor pertemuan mereka, 3-1 untuk Marcus/Kevin. (ds)