Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2019] Gregoria Menang Susah Payah
05 November 2019
[China Open 2019] Gregoria Menang Susah Payah
 
 

Akhirnya pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil melewati babak pertama pada kejuaraan bulutangkis China Open 2019. Ujian babak pertama pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD 700.000,- hari ini (5/11) memang terasa berat bagi pemain Indonesia yang pernah menjuarai World Junior Championships 2017. Bagaimana tidak, pada pertandingan pertama pemain berperingkat 25 dunia ini harus menjalani laga panjang tiga game untuk mengalahkan pemain yang sarat pengalaman seperti Zhang Bewien. Gregoria menang rubber game 22-20, 19-21, 21-17.

Gregoria mengaku belum bisa tampil dengan kemampuan terbaiknya. Gregoria mengaku masih banyak melakukan kesalahan. “Waktu leading jauh dan terkejar lawan, itu karena variasi pukulan lawan saat itu lebih banyak. Sekarang dia banyak berani reli, bukan banyak menurunkan bola terus seperti biasanya. Sementara saya banyak buang kesempatan saat reli, banyak kesalahan sendiri,” ujarnya kepada badmintonindonesia.org.

Dengan hasil ini, Gregoria mampu menyamakan kedudukan menjadi sama kuat 1-1. Pada pertemuan pertama di kejuaraan China Open 2018, Gregoria kalah dari Zhang yang memiliki peringkat 14 dunia. Selain itu, Gregoria juga berhak meneruskan perjuangan ke babak kedua. Lawan lebih berat akan ditemui oleh Gregoria di babak kedua. Tidak tanggung-tanggung, Gregoria akan menantang unggulan pertama tunggal putri asal China Taipei Tai Tzu Ying. Sayangnya rekor pertemuan Gregoria dengan mantan pemain bulutangkis putri nomor satu dunia ini tidak terlalu bagus. Gregoria belum bisa memetik satu kemenangan sekalipun dari empat kali pertemuan. Pada pertandingan terakhir di kejuaraan Korea Open 2019, Gregoria hanya bisa mempersulit lawan sebelum akhirnya kalah dengan angka sangat tipis.

Gregoria tinggal sendiri di babak kedua. Rekannya, Fitriani harus mengepak koper lebih awal karena kalah di babak pertama. Fitriani dikalahkan pemain Thailand Nitchaon Jindapol dengan skor akhir 12-21, 11-21. (Ar)