Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2915] Indonesia Lawan Korea Selatan
01 Januari 2005
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2915] Indonesia Lawan Korea Selatan
 
 

Babak semifinal ganda campuran kejuaraan bulutangkis Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015 yang akan di laksanakan hari ini (18/7) akan mempertemukan dua negara yakni Indonesia dengan Korea Selatan. Dua pasang ganda campuran Indonesia akan coba menghadang ganda campuran Korea Selatan. Indonesia di wakili ganda Muda yakni Praveen Jordan/Debby Susanto yang akan menghadapi unggulan ke-7 Ko Sung Hyun/Kim Hana sementara Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani akan menghadapi pasangan Korea Selatan yang lolos dari babak kualifikasi Shin Baek Choel Yoo Jung Chae.

Sebelumnya di babak perempatfinal kemarin (17/7) pasukan merah putih sukses menghentikan lawan-lawanya. Kejutan malah kembali di buat barisan muda Indonesia. Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto yang hanya menduduki unggulan ke-8 mampu menghentikan pasangan China yang menjadi unggulan ke-3, Liu Cheng/Bao Yixin melalui pertandingan rubber game. Setelah memang di game pertama dengan 21-18, ganda Indonesia berperingkat 11 dunia ini harus kehilangan game kedua dengan 15-21. Beruntung Praveen/Debby bisa merebut game ketiga dengan 21-16. Dengan kemenangan ini, membuat rekor pertemuan keduanya berubah menjadi 1-2.

Pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani juga membuat kejutan. Meski yang di kalahkan bukan pasangan unggulan, namun ganda Hongkong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah merupakan pasangan yang tengah naik daun dan kini berada pada peringkat 8 dunia. Jalannya pertandingan kedua pasangan ini berlangsung ketat. Ganda Indonesia membuka pertandingan dengan merebut game pertama dengan 21-18. Di game kedua ganti ganda Hongkong yang menang dngan angka tipis 22-20. Di game petentuan, pertandingan menjadi berat sebelah. Ganda Indonesia mendominasi jalannya game terakhir hingga menang jauh 21-10.

Upaya menambah satu pasang lagi di babak semifinal gagal setelah unggulan ke-6 Riky Widianto/Richi Puspita Dili yang dikalahkan ganda Korea Selatan Shin Baek Choel/Yoo Jung Chae dengan 16-21, 8-21.