Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2019] Kevin/Marcus Tuntas Balas Kekalahan
19 September 2019
[China Open 2019] Kevin/Marcus Tuntas Balas Kekalahan
 
 

Luka lama atas kekalahan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sempat terjadi dibabak pertama pada kejuaraan BWF World Championships 2019 akhirnya terobati. Ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia ini mampu membalas kekalahan dari ganda Korea Choi Solgyu/Seo Seung Jae yang mengalahkannya di kejuaraan dunia 2019 yang dilaksanakan di Basel, Swiss. Kevin/Marcus memulangkan lawannya pada babak kedua China Open 2019 yang berlangsung hari ini (19/9)

Seperti halnya pada pertemuan pertama, Kevin/Marcus kembali harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk bisa menebus kekalahan. Kevin/Marcus yang merupakan pemegang unggulan pertama harus bermain rubber game untuk bisa lolos ke babak perempat final. Usai menang tipis 22-20 di game pertama, Kevin/Marcus menyerah di game kedua dengan 18-21. Bekal bermain tenang rupanya bisa membuat ganda Indonesia menang di game ketiga dengan 23-21.

Baik Kevin maupun Marcus mengakui jika lawan bermain dengan baik. Bekal ketenangan yang akhirnya membawa mereka berhasil mengatasi tekanan lawan dan membawa mereka memenangi pertandingan. "Lawan memang bermain bagus, mereka punya serangan yang tajam, kami sering berada di bawah tekanan," ujar Kevin kepada badmintonindonesia.org. "Di poin-poin akhir, kami lebih tenang, nggak banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami tetap menjaga fokus terus," tambahnya.

"Hari ini kami banyak dapat lucky point di akhir-akhir. Memang tidak mudah melawan mereka, poinnya pun hampir mirip dengan di pertemuan sebelumnya," tutur Marcus."Pasangan Korea ini permainan no lob-nya bagus, saat kami menyerang pun mereka sudah siap. Mainnya juga safe, nggak gampang mati sendiri," sambungnya

Kevin/Marcus masih menunggu lawan di babak perempat final yang akan dimainkan besok (20/9). Masih akan bertanding pasangan dari Denmark Mathias Boe/Mads Conrad Petersen dengan ganda dari Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Pemenang dari partai ini akan menjadi lawan bagi Kevin/Marcus. (AR)