Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Masters 2018] Menang di Partai Saudara, Wahyu/Ade Ke Final
13 Januari 2018
[Thailand Masters 2018] Menang di Partai Saudara, Wahyu/Ade Ke Final

Pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso akhirnya menjadi pemenang dari partai semifinal antar sesama ganda Indonesia pada kejuaraan bulutangkis Thailand Masters 2018 yang dimainkan hari ini (13/1). Wahyu/Ade menghentikan rekannya sendiri Berry Angriawan/Hardianto dalam laga dua game.

Pertandingan kedua unggulan asal Indonesia ini sebenarnya berjalan imbang. Hanya saja Wahyu/Ade terlihat lebih bisa menguasai permainan di karpet hijau. Di game pertama Wahyu/Ade bisa mengontrol jalannya pertandingan sampai akhirnya menang dengan 21-17. Di game kedua meski sempat didekati Berry/Hardianto pada posisi 10-9, Wahyu/Ade terus melesat dan menang dengan 21-17. Ini merupakan kemenangan pertama bagi Wahyu/Ade dari rekannya Berry/Hardianto pada pertandingan resmi.

Baca juga: [Thailand Masters 2018] Tommy Raih Tiket Final

Di final yang akan digelar Sabtu(14/1), Wahyu/Ade akan berjumpa dengan dengan wakil tuan rumah, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash. Mereka berhasil mengatasi wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan 21-15 dan 22-20. Ini pun akan menjadi perjumpaan pertama bagi kedua pasangan ini.

Di atas kertas, Wahyu/Ade lebih diunggulkan. Saat ini mereka menduduki ranking 38 dunia, sementara sang lawan berada di urutan 55. Namun penampilan pasangan Thailand sepanjang pekan ini mampu mengubur impian para unggulan termasuk andalan merah putih Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (AR)

Baca juga: [Thailand Masters 2018] Anggia/Ketut Melesat Ke Babak Final