Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [ Vietnam Open 2018 ] Shesar Kalahkan Unggulan Tiga
08 Agustus 2018
[ Vietnam Open 2018 ] Shesar Kalahkan Unggulan Tiga
 
 

Baru memasuki hari ke dua kejuaraan Vietnam Open 2018, kejutan pun sudah terukir. Dari tangan pemain tunggal putra Indonesia didikan PB Djarum Shesar Hiren Rhustavito, kejutan itu dipersembahkan. Shesar menciptakan kejutan setelah di babak dua, Shesar mengalahkan pemain unggulan tiga asal Spanyol Pablo Abian bertempat di Nguyen Du Cultural Sports Club, Rabu (8/8).

Menghadapi pemain yang lebih diunggulkan, Shesar hanya perlu bermain dalam durasi 25 menit. Shesar pun menang dua game langsung. Meski di awal dapat perlawanan namun Shesar berhasil mendominasi permainan. Shesar pun menang dengan skor sama ditiap gamenya. Di game pertama, 21-11 dan 21-11.

Dengan kemenangan ini, Shesar maju ke babak tiga yang akan berlangsung, Kamis (9/8) besok. Pemain asal Taiwan Lu Chia Hung akan menajdi lawan Shesar nanti. Pertemuan kali ini, menjadi perjumpaan ke tiga kalinya dari ke dua pemain itu. Hanya saja di pertemuan dua terakhirnya, Shesar berhasil menjadi pemenangnya. Di pertemuan terakhir, Shesar menang tiga game dalam kejuaraan Chinese Taipei Master 2016 lalu.

Masih dipertandingan tunggal putra. Fikri Ihsandi Hadmadi yang bertanding melawan pemain Rusia Sergey Sirant belum berhasil mencuri kemenangan. Fikri takluk dua game langsung atas pemain Rusia itu. Fikri kalah dengan skor akhir, 12-21 dan 19-21.

Sementara itu, Firman Abdul Kholik juga belum beruntung. Firman dikalahkan oleh pemain unggulan tujuh asal Jepang Yu Igarashi. Firman pun kalah dalam drama pertarungan tiga game. Game pertama Firman menang 21-12, namun dua game terakhir kalah. Game dua, Firman kalah 14-21 dan game tiganya 19-21.

Sedangkan Gatjra Piliang Fiqihila Cupu juga mengalami hal yang sama dengan dua rekannya. Gatjra dikalahkan oleh pemain asal India Ajay Jayaram. Gatjra kalah dua game langsung dengan skor akhir 7-21 dan 16-21 tepat di menit ke 30. (ds)