Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hong Kong Open Superseries 2017] Tommy Melaju, Jojo Terhenti
22 November 2017
[Hong Kong Open Superseries 2017] Tommy Melaju, Jojo Terhenti
 
 

Dua pebulutangkis putra Indonesia mengalami nasib yang berbeda di kejuaraan bulutangkis Hongkong Open Superseries 2017. Jika Tommy Sugiarto bisa melaju ke babak kedua, maka tidak sama halnya dengan Jonatan Christie. Jojo harus angkat koper lebih awal setelah kalah di babak pertama hari ini (22/11).

Tommy memulai pertandingan dengan baik. Ia tidak membiarkan Sourabh Verma yang menjadi lawannya di babak pertama untuk bisa mengembangkan permainannya. Tommy langsung menekan di dua game yang dimainkannya untuk bisa menang dengan 21-15, 21-14.

Ia masih harus menunggu lawan di babak kedua. Dua pemain dunia lainnya yang akan melangsungkan pertandingan akan menjadi lawan Tommy di babak kedua. Sai Praneeth B yang berasal dari India ataukah Son Wan Ho, yang akan menjadi calon lawan bagi Tommy.

Baca juga: [Hongkong Open Superseries 2017] Yulia Buat Kejutan

Keberuntungan rupanya belum berpihak kepada pebulutangkis putra Indonesia Jonatan Christie. Pemain yang biasa akrab di sapa dengan panggilan Jojo ini harus angkat koper lebih awal di kejuaraan bulutangkis Hongkong Open Superseries 2017. Jojo kalah bersaing dari pebulutangkis China Taipei Tzu Wei Tang yang menjadi lawannya di babak pertama.

Pengalaman menang di kejuaraan Korea Open Superseries 2017 sepertinya tidak membekas pada diri Jojo. Jojo menyerah di game pertama dengan 17-21. Di game kedua, Jojo belum juga bisa nangkit dari tekanan lawan dan akhirnya kalah dengan 13-21.

Kemungkinan menambah satu pemain di babak kedua masih terbuka. Indonesia masih memiliki satu amunisi lainnya lewat Anthony Ginting Sinisuka. Anthony akan bertanding melawan pemain tuan rumah Hongkong, Wong Wing Ki Vincent. (AR)

Baca juga: [Blibli.com Superliga Junior 2017] PB Djarum Bidik Partai Puncak